Berkat Polisi Siswa SMAN 1 Tanjung Bumi Aman Dari Pencurian Motor

image

Bangkalan,Maduracorner.com – berkat adanya Polisi siswa,  SMAN 1 Tanjung Bumi aman dari pencurian sepeda motor. “Alhamdulillah berkat difungsikannya polisi siswa, selama 5 tahun ini, sekolah kami belum pernah kehilangan sepeda motor,” ujar kasek SMAN 1 Tanjung Bumi,  Abdurrazak, Selasa, (18/11/2014).

Dikatakan Abdurrazak, polisi siswa yang di didik secara khusus oleh Polsek Tanjung bumi dalam kepiawian ber- PBB, ketertiban dijalan raya, para polisisiswa ini juga mengingatkan siswa  yang menggunakan  ban kendaraan sepeda motor tidak sesuai standart, knalpot brong dan siswa yang biasa kebut-kebutan  di jalan raya

Lebih lanjut Abdurrazak menjelaskan, didalam menjalan. tugas tambahan menjaga sepeda motor,  tidak menganggu  pelajaran  dikelas. Caranya,  polisi siswa itu bekerjasama dengan Satpam. sekolah secara bergilir dan waktunya telah ditentukan dalam berronda  ketempat parkir sepeda motor siswa  yang letaknya didepan samping selatan gedung sekolah.

Tidak hanya itu, kata Abdurrazak, polisi siswa juga diberi kewenangan untuk mengingatkan siswa yaang tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan sepeda motor. Apabila siswa melanggar aturan yang ada, maka polisi siswa berhak melaporkan kepada pihak sekolah dan pihak sekolah nantinya akan memberi teguran atau sanksi kepada siswa yang bersangkutan. “Bila siswa mempunyai kepentingan pribadi dan keluar sebelum jam pulang. Para siswa wajib hukumnya memperlihatkan STNK R2 yang dimiiliki,” pungkasnya.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia