Bermain Kandang, PMU Dipecundangi Maung Bandung Dengan Skor 1-3

 

PMU Dipecundangi lagi. foto : krism/mc.com

PMU Dipecundangi lagi. foto : krism/mc.com

PMU Kecolongan Poin Lagi | oleh : krism

Maduracorner.com, Bangkalan-Laskar sapeh kerap, julukan Persepam Madura United (PMU) harus mengakui keunggulan tim tamunya, Persib yang berhasil mencuri poin penuh dengan skor 1-3 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (28/4) malam. Bukannya tanpa perlawanan, namun jamuan anak asuh Daniel Rukito pada laga lanjutan ISL ke-148 itu masih kalah impresif dari skuad Maung Bandung-julukan Persib.

Sejak menit awal, Zainal Arif memang langsung agresif menyerang. Bahkan dimenit perdana itu, Zainal Arif sendiri sempat melakukan shooting meski arah bola masih membubung diatas mistar gawang I Made Wirawan, kiper Persib. Sebelumnya, tendangan serupa juga sempat dilakukan oleh pemain tengah Persib, Mbida Messi meski bolanya lemah dan mengarah tepat di pelukan kiper PMU Alvonsius Kelvan.

Determinasi silih berganti dari kedua kesebelasan nyaris tanpa henti selama 15 menit sejak Handri Kristanto, wasit asal Semarang membunyikan peluit dimulainya kick off. Selama itu pula, Zainal Arif cs yang sedikit lebih banyak menguasai permainan sempat membukukan sedikitnya 3 peluang, namun sayang semua tembakan itu akurasinya masih kurang. Bahkan, di menit ke-14, Osas Saha sempat berpeluang membuat keunggulan namun keburu dijatuhkan paksa oleh Abanda Herman, yang berujung dikeluarkannya kartu kuning pertama wasit terhadap center bek Persib itu.

Hingga akhirnya di menit ke 22, PMU berhasil membuka keunggulan lebih dulu sekaligus merubah papan skor menjadi 1-0 setelah Kristian Adelmund yang menyisir sektor kanan pertahanan Persib berhasil melepaskan tembakan ke sudut sempit gawang I Made Wirawan. Tendangan kaki kiri pemain dari negeri kincir angin itu sedikit melintir.  Petaka bagi I Made Wirawan, kiper Persib itu tidak mampu menangkap sempurna sehingga bola justru memantul ke arah pojok kanan gawangnya sendiri.

Tertinggal satu gol, giliran Atep dkk yang meningkatkan tekanan. Dan upaya itu akhirnya membuahkan hasil. Di menit  33, tandukan center bek Persib Naser Al Sebay yang berawal dari umpan sepak pojok tidak mampu diselamatkan dengan sempurna oleh kiper PMU, Alvon sehingga mereka menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tidak berhenti sampai disitu, 6 menit berselang, Djumafo Epandi berhasil membalik keadaan menjadi unggul 1-2 atas tim tuan rumah setelah sontekan kaki kirinya berhasil mengecoh kiper alvon. Gol kedua persib ini merupakan buah kecerdikannya yang memanfaatkan dengan baik kesalahan pemain belakang PMU.

Zainal Arif dkk bukannya tak berkutik, selama sepuluh menit terakhir menjelang turun minum, mereka juga intens menekan persib. Namun pola permainan mereka nampaknya dibaca baik oleh Persib. Sehingga serangan yang mereka bangun selalu kandas. Peluang terbaik tim Merah Putih Hitam itu terlihat di menit 41, namun sayang tendangan Kristian Adelmund masih tepat mengarah ke pelukan I Made Wirawan. Sebaliknya, justru maung bandung yang berhasil mencuri peluang. Di penghujung babak pertama, kapten tim Maung Bandung berhasil menyarangkan bola tandukannya ke arah sudut kiri gawang PMU sekailgus menggandakan keunggulan tim tuan rumah menjadi 1-3 hingga tiba waktunya peluit interval turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan agresif dan terbuka dari kedua tim masih terlihat. Pertarungan sengit masih didominasi lini tengah antara kreator PMU Ali Khadafi dan playmaker Persib, Atep. Sejumlah peluang juga tercipta meski belum mampu merubah papan skor. Bahkan kedua tim tampak sama-sama tak mau mengalah, baik Persib maupun PMU mempertahakan permainan offensive. Terbukti sejumlah pergantian pemain yang dilakukan oleh kedua tim, bongkar pasang hanya dilakukan pada sektor lini tengah dan depan. Namun upaya itu belum bisa merubah kedudukan skor 1-3 hingga peluit panjang berbunyi.(krs)

 

Email Autoresponder indonesia