Bermain Spartan, Perseba Tahan Imbang Trengganu FA

781 views
Tri Setya Bakti (Kiper Perseba) Gagal Menepis Tendangan Keras Pemain Terengganu FA

Tri Setya Bakti (Kiper Perseba) Gagal Menepis Tendangan Keras Pemain Terengganu FA

Perseba Bangkalan 1 vs 1 Terengganu FA | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Perseba Bangkalan melakoni laga ujicoba cukup bergengsi di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), senin sore (23/12). Lawan mereka pun tak tanggung-tanggung yakni Terengganu FA, salah satu tim yang berlaga di Liga Super Malaysia. Hasilnya, para pemain muda Perseba yang tampil semangat tersebut mampu menahan imbang tim lawan dengan skor 1-1.

Sejak menit awal babak I, anak asuh coach Hanafing yang diisi para pemain muda tersebut langsung tampil semangat. Bermodal kecepatan yang mereka miliki, para pemain Perseba mampu merepotkan lini belakang Terengganu FA. Hasilnya langsung terlihat, mereka unggul lebih dahulu.
 
Berawal dari umpan terobosan Imam Mahbudi, bola langsung ditendang dengan tenang oleh Imam Bagus. Tendangan pemain bernomer punggung 27 tersebut meluncur pelan mengoyak gawang Terengganu FA. Skor 1-0 untuk Perseba pada menit 9.
 
Pasca gol tersebut, para pemain lawan berusaha bangkit. Sejumlah peluang mampu mereka ciptakan. Termasuk tendangan keras Marcio Sousa yang menerpa mistar gawang. Bola sepakan eks striker Deltras Sidoarjo dan Arema Malang ini, sempat memantul lurus ke bawah. Beruntung tidak sampai melewati garis gawang hingga akhirnya bisa dibuang oleh pemain belakang Perseba. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak I.

Di babak II, tim Terengganu FA terus berusaha mengejar ketertinggalan mereka. Anak asuh coach Abdurrahman ini berkali-kali mengurung pertahanan Perseba. Namun para pemain Laskar Ke’ Lesap tampil ngotot dan bersemangat. Berkali-kali mereka mampu menggagalkan peluang pemain lawan.

Karena unggul postur badan, para pemain Terengganu sering melakukan serangan lewat sayap lewat umpan silang. Namun rupanya mereka belum beruntung. Duet centreback Perseba yakni Zaenuri dan Septian yang memang memiliki tinggi badan cukup bagus, mampu menang duel udara.
Akhirnya, tim tamu bisa menyamakan skor. Berawal dari serangan balik, pemain sayap kiri Terengganu yakni Khairil Ramadhan membawa bola setelah mendapat umpan terobosan dari tengah. Dengan kecepatannya, ia mampu menggiring bola hingga masuk kotak penalti Perseba. Sebuah tendangan kerasnya pun akhirnya menjebol gawang Perseba yang dikawal Tri Setya Bakti, pemain lokal Bangkalan asal Burneh.

Sang kiper pun gagal menepis sepakan tersebut. Dan gol! Skor menjadi 1-1 pada menit 85. Pemain Terengganu sempat menciptakan gol tambahan pada menit 88. Namun gol ini dianulir wasit karena sudah terjebak offside. Dan hasil imbang 1-1 pun bertahan hingga menit akhir pertandingan. (mad)

Email Autoresponder indonesia