Beroperasi di Sampang, Banyak Pengemis Luar Daerah Berhasil Dijaring Satpol PP

image

Pengemis Yang Terjaring Razia Satpol PP Sampang

Sampang, maduracorner.com – Pengemis dari luar Sampang terlihat banyak menyerbu kota berjuluk Kota Bahari tersebut. Terutama di bulan Ramadhan seperti saat sekarang ini. Hal ini membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Sampang gerah.

Mereka pun bersama Dinas Sosial setempat bergerak menggelar razia pengemis, selasa (07/07/2015) siang. Yakni di beberapa titik keramaian yang menjadi tempat pengemis beroperasi. Seperti di Pasar Srimangunan dan tempat pertokoaan di kota Sampang. Hasilnya, 9 pengemis berhasil dijaring.

Para pengemis ini lalu digiring ke Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan Samsul Arifin Kota Sampang. Mereka didata dan diminta membuat surat pernyataan tidak mengulangi (mengemis) lagi.

“Hasil pendataan, mayoritas pengemis dari luar Sampang. Yakni dari Pamekasan terjaring 4 pengemis, 3 orang dari Desa Pragaan Sumenep, 1 orang dari Desa Pengongsean Sampang dan 1 orang dari Desa Lepelle Sampang,”terang Kabid Dinsosnakertrans Sampang, Samsul Hidayat kepada maduracorner.com usai razia.

Setelah didata, para pengemis yang mayoritas sudah lanjut usia ini kemudian dipulangkan ke tempat asal masing-masing. “Kita beri mereka uang transport untuk pulang ke rumah masing-masing,”ujar Samsul. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia