Berpolemik, Kepala MAN Pamekasan Dimutasi

687 views
Kankemenag Pamekasan, Juhedi-foto: Fatahillah/MC.com

Kankemenag Pamekasan, Juhedi-foto: Fatahillah/MC.com

Pamekasan, Maduracorner.com – Penolakan siswa MAN Pamekasan terhadap Taufiqi, kepala sekolahnya, akhirnya membuahkan hasil. Kanwil kemenag Jatim mengeluarkan SK Mutasi terhadap adik kandung eks Kankemenag Pamekasan, Normaluddin itu.

Menurut Kankemenag Pamekasan, Juhedi berdasar surat yang dikeluarkan kanwil Taufiqi dimutasi ke Madrasah Aliyah Swasta di Kecamatan Galis. Sementara posisinya digantikan Nu’man Afandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah MTsN Parteker.

“Saya cek di MAN, siswa dan guru tampak sudah tersenyum. Sepertinya mereka menerima kepala sekolah yang baru,” katanya Jumat (22/08/14).

Lebih lanjut Juhedi berharap, pasca mutasi itu kegiatan belajar mengajar di MAN Pamekasan bisa berjalan kondusif. Pasalnya selama Taufiqi menjabat sebagai kepala sekolah, KBM di sekolah tersebut kurang maksimal karena siswa sering melakukan aksi mogok belajar.

“Makanya saat saya dilantik sebagai kankemenag. Polemik MAN Pamekasan menjadi prioritas untuk segera diselesaikan,” imbuhnya.

Meski terbilang lambat Juhedi mengaku bersyukur bisa menyelesaikan polemik tersebut. Pasalnya dirinya sudah berikhtiar sedemikian rupa. Tapi kantor wilayah kemenag Jatim baru mengeluarkan SK Mutasi itu.

Penulis : Fatahillah Kamali Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia