Bersamaan Hari Pasaran, Razia Preman Minim Tangkapan

703 views
image

Polisi amankan tiga preman ke Mapolres Sampang

Sampang,Maduracorner.com- Razia preman di pasar srimangunan Sampang oleh puluhan petugas gabungan dari  TNI, Polri dan Satpol PP Sampang, Selasa (27/91/2015). Tidak membuahkan hasil tangkapan preman yang signifikan. Razia yang digelar pukul 09.00 WIB berbarengan dengan hari pasaran. Dalam razia  ini tim gabungan hanya menangkap tiga orang yang diduga sebagai preman.

Sekitar 60 Petugas yang berseragam maupun yang berpakain preman langsung menyisir ke dalam arae pasar dan sejumlah titik yang dijadikan tempat parkir liar. Tiga orang yang di duga  preman langsung  diamankan oleh petugas dan digelandang kedalam truk untuk selanjutnya dibawa ke Mapolres Sampang. “Ini menindaklanjuti perintah dari Polda Jatim agar Polri giat peningkatan dibeberapa bidang termasuk razia preman yang meresahkan warga” jelas Waka Polres Sampang, Kompol  Deny Prabowo.

Deny mengungkapkan, dari hasil analisa kepolisian ada banyak cara yang dilakukan para preman untuk mengelabui petugas dalam menjalankan aksinya. Salah satunya dengan cara menyaru sebagai petugas parkir liar ataupun memalak secara langsung.

Selanjutnya Polres akan berkordinasi dengan Pemkab Sampang untuk penanganan para preman. “Kita kordinasi dulu untuk pembinaan preman ini” pungkasnya.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Sohib

Email Autoresponder indonesia