Peserta Kejar Paket A Juga Turut Ujian

818 views

Kepala UPT Disdik Kecamatan Blega, Ali Rachbini. foto:aryan/mc.com

Kepala UPT Disdik Kecamatan Blega, Ali Rachbini. foto:aryan/mc.com

Ujian Persamaan Kejar Paket A | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Dari 1.198 peserta Ujian Nasional (UN) SD/ MI 2013 yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut (6 – 8 Mei 2013) di lingkungan UPT Disdik Kecamatan Blega. 10 orang diantaranya berasal dari lembaga pendidikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) ikut ujian persamaan Kegiatan Belajar (Kejar) Paket A.

“10 peserta Kejar Paket A ikuti ujian persamaan pada UN SD/MI 2013 lewat jalur Disdik Kabupaten Bangkalan,” ujar Kasi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Disdik Kecamatan Blega, Kartini.

Pada ujian persamaan Kejar Paket A kali ini, rata-rata pesertanya sudah berumur antara 19 tahun sampai 45 tahun dengan latarbelakang tingkatan kelas yang bervariasi. Ada yang pernah mengenyam pendidikan SD sampai kelas IV hingga kelas V, kemudian putus sekolah karena alasan keluarga dan faktor ekonomi.

“Peserta ujian persamaan dari Kejar Paket A tidak diwajibkan pakai seragam seperti normalnya siswa SD. Melainkan pake seragam putih hitam,” terang Kartini.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala UPT Dinas Pendidikan (Disdik) Blega, Ali Rachbini mengatakan, UN SD/ MI tahun ini diikuti 1.198 peserta. Dengan rincian, total jumlah peserta sebanyak 962 siswa yang tersebar di 44 SD Negeri. Sedangkan dari MI swasta yang sebanyak 20 lembaga, pesertanya (UN) mencapai 962 siswa.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia