Bersiaplah, Pesta Sepakbola Liga 1 Indonesia Akan Kembali Digelar!

Bangkalan, Maduracorner.com – Kelanjutan kompetisi sepakbola Liga 1 Indonesia mendapat kepastian setelah turunya ijin dari Gugus Tugas atau Satgas Nasional Covid 19. Ya, PSSI dan Kemenpora RI akhirnya mengantongi ijin penyelenggaraan kegiata olahraga setelah sempat sejak bulan maret 2020 karena pandemic wabah Corona.

Hal tersebut dikatakan oleh Presiden Klub Madura United, Achsanul Qasasi kepada maduracorner.com. Ia menjelaskan, pihak Satgas Covid 19 mengijinkan kompetisi sepakbola diputar kembali dengan sejumlah persyaratan terkait protocol kesehatan yang ketat. “Semisal, jumlah orang maksimal yang boleh masuk stadion, aturan semua pemain dan official yang wajib menjalankan swab test hingga penggunaan bus tidak boleh bergantian”,jelasnya.

Pria asal Sumenep ini menuturkan, semua aturan dalam protokol kesehatan tersebut harus dilakukan demi menjaga para pemain dan official team agar tetap sehat dan terhindar dari wabah atau penyakit Covid 19. “Demi kebaikan dan kesehatan semuanya. Ya, kita jalankan saja”,tutur Achsanul Qasasi.

Menanggapi akan kembali diputarnya lagi kompetisi sepakbola, Presiden K-Conk Mania, Jimhur Saros menyambut baik meski harus menaati protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. “Termasuk pelaksanaan kompetisi ini tanpa penonton. Ya semua pihak harus mentaati. Gak usah maksa ke stadion. Kita nonton TV saja di rumah masing-masing”,ujar pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini.

“Gak boleh ke stadion, gak boleh nobar rame-rame. Stay at home, demi kesehatan bersama”,pungkas Jimhur Saros. (Max/ maduracorner.com)

Email Autoresponder indonesia