Bersihkan “Kampung Narkoba” Polres Datangkan Anjing Pelacak

Kampung Narkoba terus di Sisir     | oleh : Arie

Polisi saat menyisir kampung Narkoba dengan Anjing Pelacak-foto : Arie/MC.com

Polisi saat menyisir kampung Narkoba dengan Anjing Pelacak-foto : Arie/MC.com

Maduracorner,Bangkalan-Dua polisi satwa K-9 Polda Jatim langsung diterjunkan untuk memastikan apakah masih terdapat narkoba, pasca penggerebekan kampung narkoba di bangkalan kemarin. Anjing pelacak yang sudah terlatih ini hanya menemukan sebilah celurit.

Polisi satwa K-9 yang didatangkan khusus dari Polda Jatim ini langsung dikawal pengasuhnya masuk ke Dusun Tapel Desa Parseh Kecamatan Socah Bangkalan . Dua anjing pelacak yang sudah terlatih ini mengendus setiap kamar, bungkusan, hingga kamar mandi.

Dari dua puluh rumah yang terdapat bilik tempat menghisab narkoba di desa

Parseh Bangkalan, polisi hanya menemukan sebilah celurit dan jimat.

AKBP Endar Priyantoro Kapolres Bangkalan menjelaskan, didatangkannya anjing pelacak itu untuk menyisir apakah masih terdapat narkoba atau tidak di kamapung itu. “Kita datangkan unit K-9 yang sudah memiliki kualifikasi bidang narkoba untuk melakukan penyisiran.” Terang Endar Priantoro

Wakil bupati Bangkalan, Mondir Rofii Bangkalan mengatakan, untuk menyelesaikan kasus di kampung narkoba apart kepolisian harus melibatkan tokoh masayakat setemat. ”Ya penyelesaiannya harus melibatkan tokoh masyarakat di sini, kalau tidak ini akan sulit diberantas,” kata Mondir.

Kapolres Bangkalan dan Wakil Bupati Bangkalan yang juga ikut menyisir lokasi di kampung narkoba juga melakukan pemeriksaan ke dalam rumah-rumah warga yang diduga dijadikan tempat menghisab pesta narkoba. (in)

 

Email Autoresponder indonesia