Bertambah 3, Kasus Positif Corona di Bangkalan jadi 18 Orang

1292 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Humas Gugus Tugas Covid-19 kembali mengumumkan tambahan 3 kasus baru Positif Corona. Dengan tambahan ini, maka jumlah pasien di Bangkalan mencapai 18 orang.

Humas Gugus Tugas Covid-19, Agus Zein mengatakan, terkonfirmasinya tiga orang sekaligus menjadi perhatian seluruh masyarakat Bangkalan. Tambahan ketiga pasien ini adalah berprofesi seorang pelaut.

“Rinciannya pasien ke-16-17 inesial M (40) dan S (35) sama-sama berasal dari Desa Lajing Arosbaya, sedangkan pasien ke-18 F (34) asal Desa Tengket Arosbaya,”kata Agus.

Agus menambahkan, ketiganya adalah seaorang pelaut yang tiba di Bangkalan pada tanggal 9 April 2020 bersama F yang juga seorang pelaut dan F sudah lebih dahulu terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Dari hasil tracing dari F ketiganya telah melakukan isolasi mandiri di rumahnya, di hari ke-14 masa isolasi pada tanggal 24 April 2020 dilakukan rapied tes dengan hasil reaktif (positif),” terang Agus melalui keterangan rilisnya. Kamis (7/5/2020).

Masih kata Agus, keesokan harinya tanggal 25 April 2020 dilakukan pemeriksaan Swab/PCR. Sambil menunggu hasil Swab/PCR pada tanggal 27 April 2020 ketiganya memilih isolasi di Balai Diklat Bangkalan.

“Dari hasil Swab/PCR ketiganya dinyatakan positif, malam ini Pukul 20.00 Wib ketiganya langsung dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan,” ujar Kepala Dinas Kominfo Bangkalan itu.

Ia berharap, dengan tiga kasus sekaligus masyarakat luas di seluruh penjuru wilayah Kabupaten Bangkalan agar benar-benar mau mentaati segala anjuran dan himbauan yang disampaikan oleh pemerintah melalui Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kabupaten maupun Satuan Tugas Covid-19 yang sudah terbentuk di tingkat desa/kelurahan.

“Segala upaya yang dilakukan tidak akan efektif bila tanpa dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat agar mau mematuhi segala anjuran dan himbauan yang disampaikan,”pungkasnya (Ris).

Email Autoresponder indonesia