Berusaha Kabur, Dua Pelaku Pencurian Mobil Ditembak

1781 views
image

Dua Pelaku Pencurian Mobil Ditembak

Pamekasan, Maduracorner.com – Dua orang pelaku pencurian mobil diringkus anggota Satreskrim Polres Pamekasan, Jawa Timur di Desa Prenduan Kecamatan Prenduan Sumenep jawa Timur, Senin (21/3/2016).

Kedua pelaku masing-masing benama Wasil dan Forqun warga Desa Parenduan Kecamatan Prenduan Sumenep. Saat ditangkap keduanya dihadiahi peluru tajam karena berusaha kabur saat hendak diamankan.

Kasatresrik Polres Pamekasan, AKP. Sahrawi mengungkapkan, keduanya merupakan pelaku pencurian mobil milik dr. Iri Agus Subaidi warga Jalan Mandilaras Kota Pamekasan yang satu diantaranya bekerja di rumah korban.

Penangkapan terhadap keduanya dilakukan setelah seorang penadah berinisial MU hendak menawarkan mobil curian tersebut kepada warga. Namun saat akan ditangkap MU melarikan diri dan mobilnya ditinggal.

”Kita amankan mobilnya, setelah itu kita kembangkan. Ternyata mobil tersebut didapat dari wasil yang merupakan tukang cat di rumah korban,” kata Sahrawi kepada awak media.Polisi kemudian menangkap Wasil, namun pelaku ditembak karena hendak kabur. Dari wasil diketahui bahwa dirinya bekerjasama dengan Furqon untuk mencuri mobil majikannya itu.

 

”Furqon kita tangkap di rumahnya, karena berusaha kabur saat kita berikan tembakan peringatan. Maka pelaku kita lumpuhkan,” imbuh Sahrawi.

 

Dalam aksinya Wasil bertugas mencuri kunci mobil lalu Furqon membawa lari mobil tersebut. Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.(*)

 
Penulis : Fatahillah Kamali