Besok Hasil UN SMA Sederajat Diumumkan

706 views
Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni-foto: Nizam/MC.com

Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni-foto: Nizam/MC.com

Disdik Kuatir Dua Peserta UN SMA Sederajat tidak Lulus I Oleh : Nizamuddin

Maduracorner.com, Bangkalan -Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, secara serentak akan mengumumkan kelulusan siswa tingkat SMA/SMK dan MA Sederajat besok Selasa (20/14) pada jam 10 wib. Diknas Bangkalan menghimbau sebelum Pengumuman iini dilakukan masing-masing sekolah diharuskan mengadakan kegiatan yang bersifat positif.

“Jadi kami telah menghimbau, kepada pihak sekolah, dalam pengumuman kelulusan, harus dibarengi dengan kegiatan yang positif, dimana hal ini untuk mengantisipasi Siswa yang merayakan kelulusan tidak berbuat yang melampaui batas” ujar Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni, Senin (19/5).

Dikatakan Mohni, sedangkan untuk jumlah siswa yang dinyatakan lulus, masih belum diketahui secara pasti. Pasalnya, saat ini pihak pengawas dan sekolah masih mengkonvesikan antara nilai unas dengan nilai sekolah. Baru setelah itu diakumulasikan, untuk menetapkan kelulusan siswa.

“Perbandingan nilai kelululusan, yakni 60 persen Unas dan sisanya 40 persen adalah nilai sekolah,” ujarnya.

Meski demikian kata Mohni, untuk nilai Unasn ada 2 siswa yang nilainya tidak mencapai standar. Namun bukan berarti tidak lulus, karena masih menunggu akumulasi nilai sekolah.

“Ada 2 siswa yang nilai Unasnya kurang,mereka berasal dari lembaga di kecamatan modung. Dan Kita berharap nilai sekolah bisa membantu kelulusan mereka, “pungkasnya. (nzm/shb)

Email Autoresponder indonesia