Bhayangkara FC Kalahkan Madura United

950 views

BANGKALAN, MADURACORNER.COM – Bhayangkara FC dipastikan menjuarai Liga 1 2017 setelah menundukkan tuan rumah Madura United dengan skor 3-1, di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu (8/11/2017) malam.

Pada babak pertama Madura United langsung tampil menyerang. Tim tamu yang ingin menjadi juara lebih cepat, juga memberikan perlawanan.

Bhayangkara mendapatkan penalti setelah Fabiano Beltrame dianggap melanggar Paulo Sergio di area kotak penalti. Namun Paulo Sergio yang menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugasnya dengan baik.

Memasuki menit ke-41, Madura United harus kehilangan satu pemain setelah Odemwingie dikartu merah wasit lantaran menendang dengan keras dan sengaja kaki Indra Kahfi.

Unggul jumlah pemain, Bhayangkara mencoba tampil lebih menekan. Namun Madura United masih bisa meredamnya dengan baik. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol.

Pada babak kedua di menit ke-49 Bhayangkara berhasil mencetak gol lewat kaki Ilija Spasojevic setelah memanfaatkan bola muntah di depan gawang Madura United. Skor pun berubah 1-0.

Namun di tengah perjuangan, skuat yang dilatih Gomes de Oliveira itu harus kembali kehilangan satu pemain. Kali ini, giliran Fandi Eko Utomo yang baru masuk di babak kedua mendapatkan kartu merah, setelah menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-57.

Namun begitu, Madura United tetap memberikan perlawanan sengit untuk mengejar ketertinggalan mereka. Tapi Bhayangkara berhasil menambah keunggulan, kembali lewat Spasojevic pada menit ke-67. Skor berubah 2-0.

Madura United tak ingin menyerah. Mereka pun berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1, lewat gol sundulan Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-69. Pada menit ke-85 Rizky mendapat kartu merah.

Bermain dengan delapan pemain, Madura United memilih untuk bermain menunggu kemudian melancarkan serangan balik cepat.

Tapi Spaso berhasil mencetak hat-tricknya di laga ini pada masa injury time babak kedua, yang mengubah skor menjadi 3-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad
Sumber: Goal.com

Email Autoresponder indonesia