Bidan sering tidak Ngantor, Puskesmas Pembantu Campor sepi Pengunjung

image

Bidan sering tidak Ngantor, Puskesmas Pembantu Campor sepi Pegunjung-foto:Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- karena sering tidak ada Pegawai yang masuk kantor, Puskemas Pembantu (Pustu) Desa Campor Kecamatan Geger sepi pengunjung. Saat ini kondisi puskesmas itu tak ubahnya seperti tumbuhan kerakap diatas batu, hidup segan mati tak mau.

Dari pantuan Mc.com, Jum’at (21/12/2012), tak ada satupun pasien yang datang berobat ke Pustu itu. Menurut Misnanti penjual kopi yang biasa mangkal didepan pustu Campor, mengatakan, masyarakat jarang berobat ke Pustu tersebut, kalaupun ada pasien, hanya ibu-ibu yang mau melahirkan.

Dijelaskan dia, sehari-harinya Pustu tersebut selalu kosong, walaupun buka namun petugasnya selalu tidak ada. Sedangkan jumlah personilnya di pustu itu hanya dua orang, semuanya bidan PTT. “Kalau ada surat-surat penting untuk pustu ini, semuanya dititipkan ke saya, termasuk jika kebetulan ada pasien yang akan memeriksakan kandungannya, mereka terlebih dahulu menghubungi saya, baru saya cari bidannya,” jelas Misnanti.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Bangkalan, dr.Akhmad Aziz saat akan dikonfirmasi sedang tidak ada ditempat. “Bapak sedang keluar mas,” kata salah seorang stafnya. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia