Bilik-Bilik Di Kampung Narkoba Di Musnahkan

455 views

64 Bilik Narkoba  Dimusnahkan    | oleh  : A.Shohib

 

salah satu bilik narkoba di desa Parseh yang dihancurkan-foto : A.Shohib/Mc

salah satu bilik narkoba di desa Parseh yang dihancurkan-foto : A.Shohib/Mc

Maduracorner.com,Bangkalan-sebanyak 64 bilik narkoba yang dimilki oleh 20 orang Kepala keluarga di kampung Tapel desa Parseh kecamatan socah dimusnahkan. Pemusnahan puluhan bilik narkoba itu dilakukan langsung oleh Dir Narkoba Polda Jatim, Kombespol Andy Ludianto bersama jajaran Polres dan Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad serta tokoh Masyarakat Bangkalan, RKH Fuad Amin Imron.

Kapolda Jatim, Irjend pol Ungung Cahyono dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Dir narkoba polda jatim, kombespol Andy Ludianto, menjelaskan,  pembongkaran bilik-bilik narkoba ini dilakukan atas kesadaran masyarakat sendiri. “Kabupaten Bangkalan, menjadi daerah potensial dalam peredaran narkoba, saya sangat prihatin dimana hampir satu kampong menjadi tempat peredaran narkoba, dengan dibongkarnya bilik narkoba ini, saya berharap agar desa Parseh ini tidak disebut kampung narkoba lagi, akan tetapi kampung bebas Narkoba,” kata Andy Ludianto.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, RK. Makmun Ibnu Fuad, mengatakan, pemusnahan bilik narkoba ini dilakukan dalam rangka membebaskan bangkalan dari narkoba. “Pemerintah akan mencari solusi bersama agar ekonomi disini berjalan lancar, walaupun tidak ada bilik narkoba dan bilik narkoba ini diganti dengan bilik bilik lain seperti bilik warung dan toko dan tidak melanggar hokum,” kata Ra Momon panggilan akrabnya bupati bangkalan.

Sedangkan wakapolres Bangkalan, kompol Budi Santosa dalam laporannya menjelaskan, penghancuran bilik bilik narkoba ini dilakukan, agar bilik bilik narkoba tidak di manfaatkan lagi, dan kesan negatif kampung narkoba. “Jumlah pemilik bilik ada 64 bilik narkoba, pembongkaran bilik dilaksanakan oleh pemilik masing masing,” kata Budi santoso

Sebelum pemusnahan bilik narkoba dilkaukan, dilakukan Deklarasi anti narkoba yang dibacakan oleh Ismail. Turut hadir dalam kesempatan itu BNN jatim, Brijend polisi Iwan Ibrahim. (min).