Bina Kearaban sesama, Warga Desa Pesangarahan Gelar Adu Layangan

Warga Desa Pesangarahan Gelar Adu Layangan-foto: Ubai/MC.com

Warga Desa Pesangarahan Gelar Adu Layangan-foto: Ubai/MC.com

Kontes Adu Layangan Ramaikan Pesisir Kwanyar | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Pesisir selatan kecamatan Kwanyar mendadak ramai Jumat (21/3) siang, Ratusan orang memadati tepi pantai yang terletak di desa Pesanggrahan kecamatan Kwanyar tersebut. Mereka ingin melihat langsung kontes adu layang-layang. Sebab adu layangan ini Berbeda dengan kontes layang-layang yang biasa menonjolkan sisi keindahan. Namun di desa pesangrahan ini, layang-layang diadu untuk saling memutus tali masing-masing lawan.
Sebanyak 80 peserta ambil bagian dalam ajang yang digelar menggunakan sistem knock out tersebut. “Pesertanya 80 orang. Biayanya juga murah cuma 10 ribu untuk setiap peserta,” kata salah seorang panitia Muafi.
.
Sementara itu, Kepala Desa Pesanggrahan, Khoirul Anam mengatakan, tujuan dilaksanakan adu layangan ini untuk Membina keakraban antar sesama warga Pesanggrahan dan beberapa desa lainnya. “Mudah-mudahan bisa jadi ajang silaturrahim bagi sesama warga Kwanyar khususnya Pesanggrahan. Kalau hasil dan sambutan masyarakat baik, nanti kami dukung apabila ingin menggelar kegiatan-kegiatan lainnya,” jelas Khoirul Anam.

Selain itu kata Khoirul Anam, dirinya mengharapkan, agar acara ini bisa menjadi refreshing bagi masyarakat menjelang pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 9 April mendatang. “Biar masyarakat tidak tegang terus jelang Pemilu,” pungkas Khoirul Anam.(bai/shb)

Email Autoresponder indonesia