Bintara Baru Berlumuran Lumpur Di Parit Depan Mapolres Bangkalan

image

Bintara Baru usai Berlumuran Lumpur Di Parit Depan Mapolres Bangkalan

Bangkalan,maduracorner.com – Sebanyak 24 bintara baru angkatan ke-44 Bintara Polri 2015/2016 yang ditempatkan di Polres Bangkalan digojlog habis-habisan para seniornya. Bintara berpangkat brigadir dua ini terdiri dari 20 putra dan 4 polwan.

Mereka memulai ‘hari pahit; tersebut sejak pukul 06.30 WIB dengan mengambil start di Mapolsek Socah. Kemudian menghadapi beberapa aral lintang maupun persoalan yang sudah di-setting oleh para seniornya hingga akhirnya diperintah merangkak didalam parit penuh kubangan lumpur hitam dan bau di depan Mapolres Bangkalan.

“Penggojlogkan ini merupakan tradisi bagi bintara baru yang ditugaskan di Polres Bangkalan. Dulu malah lebih parah lagi penggojlogannya,”cerita salah satu polwan Bripka Ratna kepada maduracorner.com, Sabtu (2/4/2016) di sela-sela mengerjai juniornya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Purwanto menjelaskan, acara pembinaan tradisi (Bintra) bagi bintara baru ini memang sengaja dilakukan agar mereka siap diterjunkan ke tengah masyarakat.

Sebagai polisi abdi negara, para bintara dilihat dan diminta mengatasi persoalan saat itu juga. “Jadi polisi itu harus sensitif terhadap keadaan sekaligus harus mengetahui lingkungan desa maupun kota dimana dia ditugaskan nantinya,”ujar Windiyanto.

Acara dilanjutkan penyemprotan air PDAM oleh Kapolres Bangkalan ke 24 bintara muda dan mereka ditasbih menjadi bintara baru yang ditugaskan di Polres Bangkalan. (yan/mad).

Penulis: Yayan
Editor : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia