Bir Aly Calon Bangkalan Satu Dari Jalur Independen Mulai Mengorbit

Bangkalan,Maduracorner. com – Meski pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan baru akan digelar juni 2018 Yang akan datang. Namun dinamika pilkada Bangkalan terasa mulai memanas. Ada yang sudah mendeklarasikan diri sebagai cabup dan cawabup Bangkalan, ada juga yang masih menunggu dukungan partai sebagai kendaraan politik.

Tetapi lewat hasil survey dari Lembaga Survey Regional (Lesure) Jatim muncul fenomena menarik yang mendominasi yakni KH Bir Aly dan KH Imam Bxhori dari calon independen mulai mengorbit kepermukaan. Sedangkan calon terkuat dari partai politik (parpol) muncul 3 tiga nama, diantaranya KH Abdul Latif, KH Hasan Zubair dan KH Mondir Rofi’i.

Sementara itu, dari hasil survey terbaru Lesure tepatnya dari tanggal 1-12 Nopember 2017 dengan margin eror 3,5 persen dan random sampling menyebar di 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan. Hasil elektabilitasnya, didominasi 6 kandidat utama.

“Peringkat pertama diduduki KH Bir Aly 29,4 persen, peringkat kedua KH Hasan Zubair 14,1 persen, ketiga KH Mondir Rofi’i 12,3 persen, keempat KH Abdul Latif 11,7 persen, krluma KH Imam Buchori 10,1 persen dan incumbent RK Makmun Ibnu Fuad Amin 8,5 persen,” terang Direktur Utama Lesure, Prof.Dr.M.Mufti Mubarok saat menggelar press release di RM Ramayana, Senin, (13/11/2017).

Untuk tingkat popularitas, masih didominasi KH Bir Aly diurutan pertama sebanyak 98,2 persen disusul diurutan kedua RK Makmun Ibnu Fuad 97,4 persen, ketiga KH Imam Buchori 95,1 persen, keempat KH Mondir Rofi’i 93,5 persen, kelima KH Hasani Zubair 93,4 persen, keenam KH Nasih Aschal 75,6 persen dan KH Abdul Latif 58,7 persen

“Calon Bupati yang belum pernah berlaga dalam bursa calon Bupati Bangkalan masih sangat berpeluang. mengingat Bangkalan perlu pemimpin baru,” pungkasnya. (yans)

Penulis: Aryan
Editor: Atsaqib

Posting Terkait