BKD Umumkan Hasil Tes CPNS, Hanya 57 Yang Lulus

643 views
image

Kepala BKD Bangkalan, Roosli Hariyono saat memberikan penjelasan komposisi kelulusan tes CPNS dengan sistem CAT

Bangkalan,Maduracorner.com- Hasil Rekruitmen CPNS dengan sistem compuiter assisted test (CAT) telah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Daerah kabupaten Bangkalan.  hasilnya,  dari. 1547 pendaftar hanya 57 orang yang dinyatakan memenuhi passing grade atau nilai batas minimal. “Ke-57. Orang yang dinyatakan memenuhi passing grade nanti hari Rabu akan kita kumpulkan untuk registrasi ulang,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bangkalan, Roosli Suliharyono, Jumat (16/01/2015)

Dijelaskan dia, dalam rekruitmen CPNS beberapa.waktu kabupaten Bangkalan  memperoleh jatah 62 formasi CPNS. “Pada waktu itu  yang mendaftar  1.547 orang, pada saat tes dilaksanakan  47 orang ngak hadir. Semantara itu ada 5 formasi lowong karena tidak ada yang mendaftar,” jelas Nono panggilan akrabnya Roosli Suliharyono.

Lebih lanjut Nono menjelaskan, ke-5 formasi lowong itu, 2 tidak ada yg mendaftar yaitu formasi Inspektur Tambang dan  pranata Laboratorium, sementara untuk formasi. Dokter gigi ada yang medaftar namun  tidak memenuhi syarat, dan formasi untuk  penyuluh kehutanan tidak ada yang mendaftar. “Jadi dari jatah 62 itu yang dinyatakan  memenuhi passing grade hanya  57 orang,” katanya.

Dikatakan Nono, dirinya tidak tahu penyebab gagalnya ribuan CPNS yang ikut tes CPNS dengan sistem CAT itu, karena yang melakukan penilaian adalah tim Panselnas. “Namun berdasarkan Nilai ambang batas,  tes  wawasan kebangsaan.(TWK)  Nilainya 75, untuk  test intelegensia umum (TIU) nilainya 70 dan tes karekteristik Pribadi (TKP)  nilainya 126, semuanya yang menentukan adalah panselnas,” tuturnya.

Ditambahkan  Nono, peserta CPNS yang lulus  Pengemumuman diumumkan melalui  website-nya pemkab Bangkalan yaitu  bangkalankab.go.Id, “Setelah diumumkan baru dilaporkan ke  panselnas,” pungkasnya.

Penulis ; Anto
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia