Blega Banjir, Arus lalu Lintas Lumpuh Total

646 views

Empat Dusun Terendam   | oleh :  Arie

 

kapolsek Blega saat mengaturarus lalu lintas-foto: arie/MC.com

kapolsek Blega saat mengaturarus lalu lintas-foto: arie/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– hujan deras yang mengguyur kecamatan Konang dan Geger sejak kemarin, membuat desa Blega kecamatan Blega yang berada di dataran rendah terendam banjir, akibat kiriman air dari dua kecamatan tersebut, arus lintas di jalan raya Blega lumpuh total. Selain membuat jalur lalu lintas limpuh banjir juga mrendam empat dusun dan ratusan rumah di desa Blega terendam.  ketinggian air di jalan raya Blega mencapai 60 meter. Hingga berita ini ditulis diperkirakan air akan semakin tinggi,karena di Daerah Utara kecamatan Blega hujan terus turun.

Kapolsek Blega,Iptu Rivai yangditemui dilokasi banjir menjelaskan, banjir ini akibat hujan deras yang terjadi sejak kemarin di utara kecamatan Blega, seperti kecamatan Kokop dan Konang.”Karena kriman air melimpah  membuat sungai Blega tidak mampu menampung air, akibatnya sungai Blega meluap dan menggenangi jalan raya  kecamatan Blega yang merupakan dataran paling rendah,” terang Rivai

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bangkalan, Wahid Hidayat ketika dikonfirmasi menjelaskan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan upaya pengalihan air ke dataran yang lebih rendah.”Hanyapengalihan air ini yang bisa kami lakukan,” kata Dayat panggilan akrabnya Wahid Hidayat.

Selain mengalihkan air ke dataran yang lebih rendah kata Dayat, pihaknya juga melakukan pendataan terhadap masyarakat yang menjadi korban banjir. “Ada empat dusun yang terendam diantaranya dusung laok songai dan Dejeh Songai,” pungkas Dayat. (rie/shb)

 

 

Email Autoresponder indonesia