BLH Imbau Masyarakat Waspadai Limbah B3

827 views
Kabid Pengendalian Kerusakan Lingkungan dan Pengelola an Limbah BLH Bangkalan, Hariaji. foto : aryan/mc.com

Kabid Pengendalian Kerusakan Lingkungan dan Pengelola an Limbah BLH Bangkalan, Hariaji. foto : aryan/mc.com

Ancaman Limbah B3 | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Badan Lingkungan Hidup (BLH) kabupaten Bangkalan mengimbau masyarakat untuk tanggap terhadap ancaman limbah bahan berbahaya  dan beracun (B3). Selain berbahaya bagi kesehatan manusia, pembuangan limbah B3 yang sembarangan bisa merusak ekosistem di sekeliling kita.

“Setiap warga yang tinggal tidak jauh dari perusahaan berskala besar, sedang, kecil atau home industri, harus berani menanyakan apakah mereka itu sudah mengantongi izin amdal,” ujar Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bangkalan, Hasan Buchori melalui Kabid Pengendalian Kerusakan Lingkungan dan Pengelolaan Limbah BLH Bangkalan, Hariaji, Selasa, (1/10).

Kendati begitu, Hariaji mengaku masih cukup lega. Itu karena di Bangkalan ini belum ada perusahaan skala besar, sedang maupun kecil serta home industri yang membuang limbah sembarangan ataupun yang membawa dampak negatif bagi lingkungan sekitarnya. Lebih-lebih, mereka (para pengelola perusahaan) selalu konsisten untuk melaporkan masalah pengelohan limbahnya.

“Dalam waktu dekat ini BLH tengah mengusulkan agar digelar study meeting atau semacam workshop soal dampak B3 bagi kesehatan manusia,” terangnya.(yan/krs)

 

Email Autoresponder indonesia