Blokade Ring Road Barat Dibuka, Namun Masih Berpotensi Ditutup Kembali

image

Blokade Ring Road Barat Dibuka

Bangkalan, maduracorner.com – Mediasi Kapolres Bangkalan bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda)  Bangkalan lainnya terkait persoalan Ring Road Barat menemui hasil. Blokade jalan kembar yang memanjang hingga tembus ke Mertajesah ini akhirnya dibuka oleh Yasin Marsely, pemilik tanah yang sempat menutupnya sejak 3 minggu yang lalu.

Senin (13/7/2015) siang tadi, blokade tersebut secara resmi kembali dibuka dan disaksikan Wabup Bangkalan serta Forpimda Bangkalan. Material yang menjadi alat pemblokade pun dibersihkan.

Namun jika masalah pembebasan tanah kembali mentok, Yasin Marsely mengancam akan kembali menutupnya. “Jika masalah pembebasan tanah mentok lagi, jalan akan kembali saya tutup dengan bahan bangunan yang lebih banyak lagi,”ancam Yasin Marsely kepada maduracorner.com.

Yasin menuturkan, dia sebenarnya tidak ingin berlarut-larut dalam persoalan pembebasan tanah tersebut. Tetapi karena proses hukum masih tetap berjalan di PN Bangkalan, maka ia pun mengaku akan menghormatinya.

“Selain itu, jalan ini merupakan fasilitas umum (fasum) bagi masyarakat. Apalagi menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari. Maka kita harus sama-sama berbesar hati dan legowo untuk menyudahi dan membuka jalan ini dulu”,jelasnya sambil tersenyum.

“Sementara ini kita colling down dulu. Kita prioritaskan untuk kepentingan umum. Karena jalan ini sangat dibutuhkan,”pungkas Yasin. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia