BLSM Di Kabupaten Bangkalan Segera Dicairkan

653 views

Awal Juli  BLSM Di cairkan     |  Oleh : Nizamuddin

Pos Indonesia-foto : ilustrasi

Pos Indonesia-foto : ilustrasi

Maduracorner.com-Bangkalan-Sebanyak 85,065 Warga miskin Kabupaten di kabupaten Bangkalan, akan menerima bantuan kompensasi kenaikan harga BBM, (BLSM). Menurut Kepala Kantor Pos Bangkalan Dony Alfian Nurdin saat dikonfirmasi melalui Manager UPN (unit pelayanan luar) dan kordinator BLSM Bangkalan, H. Muzammil mengatakan bahwa tanggal 1 juli 2013, BLSM sudah bisa dicairkan.

“Kita sudah melakukan kordinasi dengan pemerintah Bangkalan, dan semoga pada tanggal 1 juli nanti  sudah bisa dicairkan, melalui Kantor Pos.” Ujar Muzammil.

Menurut Muzammil,  sistem penyaluran BLSM ini disamping melalui Kantor Pos, juga akan disalurkan dengan sistem komunitas, dengan cara  petugas Pos mendatangi Desa-Desa. Hal ini dilakukan selain untuk menghindari antrian masyarakat yang akan mencairkan BLSM, juga untuk mensiasati kecamatan yang belum ada kantor pos-nya.

“Kita akan jemput bola dengan cara petugas pos mendatangi balai desa, untuk membagikan langsung pada masyarakat yang berhak menerima bantuan, yang tentunya didampingi petugas kecamatan atau kepala desa, hal ini kita lakukan tiada lain hanya untuk mempermudah masyarakat yang akan mencairkan BLSM.” Terang Muzammil.

Sementara itu, penyaluran kartu perlindungan social (KPS), akan di bagikan dalam dua hari mendatang yang akan ditangani pihak kantor pos.
Diakui oleh Muzammil bahwa Masyarakat penerima bantuan menurun hingga 20 persen jika dibandingkan tahun 2008. Dari 125 RTS, menjadi 85,065 RTS.

Dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan, ada 4 kecamatan yang belum ada kantor pos yakni, kecamatan Trageh, Konang, Geger dan Kokop. (nzm/min).

Email Autoresponder indonesia