BNNP Jatim : 5 Juta Penduduk Indonesia Pengguna Aktif Narkoba

1225 views

Waka Polda Jatim Brigjen Drs Gatot Subroto saat tiba di Ponpes Roudlatul Muta’allimin Sebaneh Bangkalan.


Bangkalan, maduracorner.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur, Brigjen Pol. Drs. Fatkhur Rahman menyatakan Indonesia saat ini menjadi salah satu negara darurat narkoba. Korban dari penyalanggunaan barang haram itu mulai dari usia remaja hingga dewasa.

“Yang terdeteksi hampir 5 juta penduduk Indonesia sebagai pengguna aktif narkoba. Jika ditambah dengan yang belum terdeteksi bisa mencapai 10 juta lebih,” ucapnya dalam Pelantikan GMDM Jawa Timur dan GMDM Pulau Madura di Ponpes Roudlatul Muta’allimin Sebaneh Bangkalan, Jum’at (31/3/2017).

Fatkhur Rahman mengajak semua elemen melalui Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) ini, mendorong kesadaran mesyarakat terkait bahaya penyalahgunaan narkoba. Sehingga, masyarakat juga merasa memiliki tanggung jawab atas upaya pencegahan dan penanggulangan kejahatan narkoba.

“Yang memprihatinkan ada bayi 5 bulan terdeteksi narkoba karena ketularan dari ibunya yang aktif mengkonsumsi narkoba,” imbuhnya.

Ketua GMDM Pusat Jefri Tambayong berpesan agar selalu waspada dan tidak lengah terhadap kejahatan narkoba. Bersatu membangun kekuatan untuk membentengi diri dari pengaruh narkoba menjadi kunci menuju Bangkalan Bersinar (Bersih dari Narkoba).

“Kalau bukan kita yang angkat senjata melawan kejahatan narkoba lalu kepada siapa lagi kita bisa berharap. Mari selamatkan generasi muda,” tegasnya.(*)

Penulis: Heriyanto Achmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia