Bolos Sekolah, Empat Pelajar Digaruk Satpol PP

1818 views

siswa-bolos

Bangkalan, maduracorner.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangkalan menangkap empat pelajar yang sedang bolos sekolah. Mereka yang masih lengkap menggunakan seragam putih abu-abu kedapatan berkeliaran di Taman Paseban, Senin (14/11/2016).

Identitas pelajar yang terjaring razia tersebut yakni Yusuf (18) dan Sinta Bella (17) keduanya merupakan siswa di salah satu lembaga pendidikan di Kecamatan Galis. Kemudian, Ahmad Shofiyullah (17) dan Ismail (15) siswa lembaga pendidikan di Kecamatan Kwanyar.

“Ini sangat parah, mereka bolos sampai ke wilayah kota Bangkalan. Kami juga pernah merazia siswa dari kota yang bolos ke Pelabuhan Kamal,” sesal Kasatpol PP Bangkalan, Ram Halili kepada wartawan.

Menurutnya, hasil razia sebelumnya hanya diberi teguran keras dan menandatangani surat pernyataan serta sengaja tidak pernah sampai diekspos lewat media dengan harapan dapat menimbulkan efek jera bagi siswa yang bersangkutan.

“Enam kali razia tidak kami ekspos, dan setiap sekolah diberi imbauan agar lebih memperketat pengawasan terhadap siswanya,” imbuh Ram Halili.

Dijelaskan, bagi pelajar yang terjaring razia kali ini tidak hanya menandatangi surat pernyataan saja. Akan tetapi wajib dijemput oleh guru sekolah dan orang tuanya. Tujuannya agar kedepan pengawasan benar-benar diperhatian.

“Rata-rata siswa di semua sekokah di Bangkalan pernah terjaring razia,” tandasnya.(*)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Doni as: Editor: Achmad