Bom Ikan Meledak di Mapolsek Giligenting Sumenep

646 views

SUMENEP, MADURACORNER.COM- Ledakan keras terjadi di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Giligenting, Kabupaten Sumenep, sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (21/5/2018). Akibatnya, atap gedung mapolsek mengalami kerusakan cukup parah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ledakan itu bersumber dari gudang penyimpanan barang bukti bom ikan. Diduga kuat, konsleting alat komunikasi menjadi pemicu ledakan tersebut.

Sebab, percikan api dari kerusakan perangkat radio SSB itu menjalar ke gudang penyimpanan bondet yang disita polisi dari nelayan. Praktis, adaptor SSB itu terbakar dan meledak hebat.

Salah satu saksi Lutfi mengaku, melihat kepulan asap keluar dari atap gudang Mapolsek Giligenting. Beberapa saat kemudian, terjadi ledakan yang mengagetkan warga sekitar.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas jaga ledakan itu diduga karena konsleting yang membuat ruangan gudang suhunya meningkat panas sehingga Bondet hasil sitaan meledak,” terangnya.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit ketika dihubungu membenarkan peristiwa ledakan tersebut. Namun, belum bisa memastikan secara detail perihal kejadian itu.

“Kita cek dulu ya, ledakan di Giligenting, kami juga belum bisa memastikan seperti apa kronologisnya,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad