Bonek Viking Ngongghei Madhure, SGB Tak Muat Menampung

6955 views

Bonek Viking Ngongghei Madhure, SGB Tak Muat Menampung

 

Bangkalan, maduracorner.com – Antusiasme publik atas laga Madura United melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, jumat (8/10/2016), sungguh luar biasa. Bahkan ribuan Viking maupun Bonek secara bergelombang datang ke wilayah ujung barat pulau Madura ini.

Dari pengamatan maduracorner.com, kedatangan fans Persib Bandung yang juga dikenal dengan sebutan Bobotoh ini, sudah datang sejak hari jumat sore di Bangkalan. Sementara kloter besar rombongan Bobotoh mulai masuk jumat malam. Mereka pun diinapkan di Mapolres Bangkalan setelah Mabes K-Conk berkoodinasi dengan pihak kepolisian. 

Hal ini karena Mabes K-Conk di jalan Cokroaminoto kota Bangkalan tak mampu menampung kedatangan supporter tamu.

Lalu puncaknya sejak sabtu siang hingga sore, ribuan Viking dan Bonek menyemut di Bangkalan. Mulai di sekitaran Stadion Gelora Bangkalan hingga Mabes K-Conk. “Momen tour away ke Madura ini sudah lama kami tunggu. Akhirnya saya dan rombongan sampai lagi di Madura”,seru Yusuf, salah satu Bobotoh dari Bandung.

“Sampai jumat malam di Surabaya. Sempat ditampung kawan-kawan Bonek, lalu sabtu siang baru meluncur ke Bangkalan, cak”,tambah remaja yang akrab disapa Ucup oleh teman-temannya ini.

Alhasil, kedatangan mereka membuat Stadion Gelora Bangkalan over capacity.Tak ada tribun kosong di dalam stadion yang disebut-sebut memiliki lapangan rumput terbaik di Indonesia ini. Bahkan ribuan supporter harus rela berdiri di bawah tribun. Tepatnya di balik pagar lapangan.

“Luar biasa antusiasme fans Madura, Bandung maupun Bonek. Ini laga bergengsi. Tapi kehadiran mereka membuat pertandingan ini menjadi lebih luar biasa”,puji CEO klub Madura United Achsanul Qasasi.

“Dan alhamdulillah, pertandingan juga berjalan dengan aman dan lancar. Terima kasih buat semua supporter yang hadir ke stadion malam ini”,tambahnya. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia