Bongkar Batu Pakai Alat Peledak, Warga Pamekasan Tewas Mengenaskan

Muhebbi saat dievakusi ke RSUD Pamekasan. (FOTO: Nanang)

PAMEKASAN, MADURACORNER.COM- Muhebbi (45), warga Dusun Gunung Kenek, Desa Sedur, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur,ditemukan tewas mengenaskan di lahan pertambangan batu miliknya, Rabu (30/1/2019).

Menurut keterangan beberapa sumber informasi di tempat kejadian, tewasnya muhebbi diduga kuat akibat alat peledak yang dipergunakannnya untuk menghancurkan batu menjadi material bangunan. Sebab, pada saat terjadi ledakan mengenai korban, bahan peledak tersebut masih di pegang oleh korban.

“Akibat kejadian ini, korban mengalami luka-luka bakar dibagian tangan kanan dan tangan kiri, dan wajah hancur,” kata Kapolsek Pakong,Iptu M. Tarsun.

Dia menjelaskan dalam hal ini pihaknya mengamankan barang bukti di TKP berupa serbuk mercon, 2 bungkus plasik, kabel 2 roll, 5 unit sumbu, 1 pucuk linggis, pacul kecil, hammer, sepatu boot, gunting dan 1 pipa berisi serbuk mercon yang siap diledakkan.

“Korban diduga terjatuh saat membawa alat peledak, sehingga alat peledak tersebut terbentur tanah yang kemudian mengakibatkan terjadinya gesekan arus pendek sehingga alat peledak tersebut meledak ditangan korban,” jelas M Tarsun.

Tarsun menambahkan, bahwa Alat peledak tersebut biasanya memang menggunakan arus listrik untuk meledakkannya. Kendati demikian, ditempat kejadian benda yang dapat menghasilkan arus listrik, seperti baterai, atau accu, tidak ditemukan ditempat kejadian.

Dalam peristiwa ini, Petugas Pakong Pamekasan selain mengaman barang bukti alat peledak, jazat korban langsung dilarikan ke puskesmas pakobg untuk dilakukan visum guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut. kemudian korban dibawa ke Puskesmas pakong untuk dilakukan visum jenasah. (*).

Penulis: Nanang

Editor: Ahmad