Borong Sembako, Ratusan Warga Serbu Pasar Murah Ramadhan

684 views

Antisipasi Fluktuasi Harga Sembako | Oleh : Aryan

warga serbu sembako murah-Foto: Aryan/MC.com

warga serbu sembako murah-Foto: Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Ratusan warga Bangkalan Rabu (31/7) pagi kemarin ngluruk depan gerbang pendopo Kabupaten. Bukan untuk berunjuk rasa, melainkan untuk memborong sembako murah pada Operasi Pasar yang diselenggarakan Pemkab Bangkalan.

Menurut Ketua Panitia, Asisten Kesra Setda Bangkalan, Yulianto pasar murah ini sengaja digelar untuk mengantisipasi fluktuasi harga sembako jelang Idul Fitri 1434 H. Oleh karena itu Pemkab Bangkalan memberi kesempatan warga untuk membeli sembako terdiri dari  gula, tepung terigu, kecap dan beras dengan harga murah. Yulianto juga membeberkan bahwa pasar murah ini melibatkan partisipasi 103 instansi/lembaga, SKPD dilingkungan Pemkab Bangkalan, PKK, BUMN, BUMD,Perbankan dan pengusaha di Kabupaten Bangkalan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bangkalan,R. K. Muhammad Makmun Ibnu Fuad mengatakan setiap jelang Idul Fitri, Pemkab Bangkalan senantiasa menggelar pasar murah untuk membantu warga dalam menghadapi kenaikan harga sembako.

“Pemkab Bangkalan menyediakan 1300 kupon yang dibagi-bagikan kepada warga dan diberi kesempatan membeli sembako dengan antara Rp 20 ribu-Rp 30 ribu perpaketnya. Harganya memang murah karena warga mendapat diskon hingga 40 persen. Termasuk Bulog Bangkalan juga menyediakan 1/2 ton beras bagus dengan harga Rp 7.300/kg,” ujar Ra Momon.

“Alhamdulillah mas, saya bisa membeli sembako dengan harga sangat murah untuk menyambut lebaran 1434.H. yang tinggal beberapa hari lagi,” ucap Mariani warga kelurahan Pejagan Kecamatan kota Bangkalan.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia