BOSDA Siswa Miskin Bangkalan Sebesar Rp 1,2 M Belum Cair

1142 views
image

Bantuan Operasional Sekolah

Bangkalan, maduracorner.com – Bantuan operasi sekolah daerah (BOSDA) untuk ratusan siswa miskin di Kabupaten Bangkalan hingga saat ini belum juga cair. Bantuan ini diperuntukkan bagi para siswa SMP, SMA dan SMK.

Hal itu disampaikan Moh Ismail Kampung Sattoan, Kelurahan Pejagan. Tanpa menyebutkan berapa jumlah bantuan Bosda yang diterimanya, siswa SMAN 2 Bangkalan ini menuturkan, bahwa dia baru saja pulang dari sekolahnya untuk menyerahkan surat keterangan miskin orang tuanya.

“Bantuan BOSDA yang rutin saya terima tiap semesternya, hingga saat ini belum cair. Saya kurang tahu kenapa, pak,”tuturnya kepada maduracorner.com, senin (22/6/2015).

Sementara itu, Kepala Disdik Bangkalan Mohni saat dikonfirmasi membenarkan bahwa BOSDA memang belum cair. Menurutnya, kondisi ini terjadi karena masih dilakukan pendataan lanjutan mengenai jumlah siswa miskin yang berhak menerima bantuan.

Dijelaskannya, dana BOSDA tahun 2015 diberikan setiap satu semester sekali kepada para siswa miskin. “Mudah- mudahan dalam waktu dekat BOSDA 2015 untuk siswa miskin sudah bisa dicairkan,”tegas mantan Ketua Bappeda Bangkalan ini. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia