BPBD Bangkalan Bagikan Bantuan Sembako Kepada Korban Angin Puting Beliung

Warga Korban Bencana Menerima Bantuan Dari BPBD   Bangkalan

Warga Korban Bencana Menerima Bantuan Dari BPBD Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Bencana angin puting beliung yang memporak-porandakan 24 rumah warga di Dusun Rabesen, Desa Perreng, Kecamatan Burneh mengakibatkan kerugian materi. Kerugian tersebut ditaksir mecapai ratusan juta.
 
“Kita hitung kerugian yang ditimbulkan total sekitar Rp 500 juta,”jelas Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Wahid Hidayat kepada maduracorner.com, Selasa (3/5/2016).
 
Rumah warga yang menjadi korban bencana kata Dayat, langsung mendapatkan penanganan dari tim reaksi cepat (TRC) dan personel TNI. Penanganan tersebut berupa perbaikan-perbaikan pada bagian rumah yang mengalami kerusakan. “Kita bantu semampunya untuk meringankan beban korban. Kami juga membagikan 25 paket sembako terdiri dari beras, gula, lauk pauk dan indomie,”tambahnya.
 
Dayat berharap bagi warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan ketika hujan deras disertai angin kencang. Dan apabila terjadi bencana, disarankan segera melaporkan agar dengan cepat mendapat penanganan. “Status darurat bencana tetap diberlakukan hingga akhir bulan Mei. Kami melihat intensitas curah hujan masih sangat tinggi,”tandas Dayat. (her/mad)
 
Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia