BPBD Bangkalan Bakal Perpanjang Siaga Darurat Kekeringan

690 views

Kepala BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat-Foto: Umar Faruk/MC.com

 

Maduracorner.com, Bangkalan- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan, menyatakan siaga darurat kekeringan di Bangkalan akan berakhir hingga tanggal 30 Oktober mendatang. Karena pada bulan Nopember diprediksi sudah mulai memasuki musim hujan. BPBD Bangkalan memberlakukan tanggap darutat kekeringan sejak 1 Agustus hingga 30 Oktober 2102 mendatang, sementara pihak BMKG menyatakan musim kemarau berakhir pada buan Nopember.

Kepala BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat mengatakan, pihaknya akan memperpanjang tangap darudart kekeringan tersebut. “Seumpanya nanti kekeringan hingga bulan Nopember belum berakhir, maka kami akan melakukan perpanjangan masa siaga darurat kekeringan itu,” terang Wh Hidayat, Rabu (10/10/2012).

Dijelaskan WH Hidayat, selama musim kemarau ini pihaknya telah menyiapkan 14 armada tangki air bersih untuk mendroping air bersih ke desa-desa yang rawan air. “Dari 102 desa yang dinyatakan rawan kekeringan air bersih, sudah kami drop semua dengan menggunakan 14 armada tangki dan setiap hari mampu mendroping 2 hingga 3 kali, air bersih ke desa-desa yang mengalami kesulitan air,” pungkas WH Hidayat. (mi/min)

Email Autoresponder indonesia