BPBD Bangkalan Imbau Warga Waspadai Angin Kencang

725 views

Pohon sengon berukuran besar tumbang dan menimpa rumah warga Kelurahan Mlajah akibat diterjang angin kencang, Selasa (22/1/2019) malam. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, mengimbau kepada warga setempat agar mewaspadai angin kencang. Sebab, beberapa hari kedepan cuaca ekstrim akan melanda wilayah Jawa Timur.

“Hindari aktivitas di luar ruangan jika hujan lebat disertai angin kencang. Perhatikan keselamatan pribadi, keluarga, dan selalu ikuti perkembangan informasi cuaca dari lembaga berwenang,” pesan Kepala BPBD Bangkalan, Rizal Moris, Selasa (23/1/2019).

Dia menjelaskan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya memprediksi angin kecang, gelombang tinggi, dan hujan lebat di wilayah Jawa Timur akan terjadi lima hingga tujuh hari kedepan.

“Peringatan dini dari BMKG itu tertanggal 20 Januari 2019,” imbuhnya.

Rizal mengaku telah bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD), TNI-Polri dalam menyiapkan personel dan peralatan, termasuk logistik untuk mengantisipasi kejadian bencana alam di Kabupaten Bangkalan.

“Kami juga minta agar masyarakat pro aktif di lingkungan yang berpotensi terjadi bencana. Segera informasikan jika terdapat kejadian yang dapat menimbulkan dampak luas,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad