BPBD Bangkalan Tetapkan Status Masa Transisi

714 views
Kepala BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat

Kepala BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat

Dari Status Darurat ke masa Transisi I Oleh : A.Shohib

Maduracorner.com, Bangkalan – setelah penetapan status darurat paska bencana Banjir beberapa bulan lalu saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bangkalan mentetapkan status masa transisi dari darurat ke pemulihan.”Status masa transisi ini sudah kita tetapkan akhir bulan Maret hingga nanti bulan Mei,” kata. Kepala BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat, Sabtu (12/6)

Dijelaskan dia, selama penetapan masa transisi ini, BPBD menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai. “Pada masa transisi ini, ada pekerjaan fisik yang belum selesai dikerjakan seperti pembangunan tangkis laut, pekerjaan jembatan yang ambrol karena bencana longsor di Kokop,” jelas Wahid Hidayat.

Lebih lanjut Wahid Hidayat menjelaskan, lama penetapan status masa transisi ini tergantung pada situasi dan kondisi yang ada. “Masa transisi ini bisa 6 bulan, dan kalau seumpanya selama masa transisi ini terjadi bencana, ya kita tetapkan status darurat lagi,”

Selain mengerjakan pekerjaan yang belum selesai kata Wahid Hdiayat, pada masa transisi ini juga dilakukan rehabilitasi psikologi. “Jadi para korban bencana yang mengalami gangguan psikis bisa langsung ditangani oleh psikolog, dan di kantor ada psikolog untuk merehabilitasi psikologi korban bencana,” pungkasnya. (Shb)

Email Autoresponder indonesia