BPBD Jatim glontor dana Rp 144 Milyar untuk Rehabilitasi dan Kontruksi

Pelaksana BPBD Jatim, Sudarmawan-Foto: Didien/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- Badan Penangulangan Bencana daerah (BPBD) propinsi Jatim menggelontor dana sebesar Rp 144 Milyar. Dana tersebut diberikan kepada 14 kabupaten dan kota yang tertimpa bencana alam. “Jadi dana ini untuk rehabilitasi dan kontruksi paska bencana alam, katakan untuk pemuliahan pasaka bencana,” terang Pelaksana BPBD Jatim Sudarmawan, usai rakor dengan BPD se Jawa Timur di aula Diponegoro Bangkalan, Jumat (05/10/2012).

Dijelaskan Sudarmawan, dana kontruksi dan rehabilitasi itu diserahkan kepada masing-masing daerah melalui rekening langsung, dan setiap daerah berbeda nominal penerimaan dari bantuan ini  “Jadi setiap daerah tidak sama,” tuturnya.
Lebih lanjut sudarmawan menjelaskan, untuk pengawasan dan pengendalian dari bantuan dana kontruksi dan rehabilitasi ini, maka BPBD melakukan rakor secara bergiliran di BPBD se Jawa Timur. “Ya sekarang giliran kabupaten Bangkalan, nanti rakor ini dilanjutkan ke kabupaten lain,” paparnya.

Dengan adanya rakor secara bergiliran disetiap daerah ini, diharapkan adanya progress baik itu proges keuangan maupun progers fisik. “Ya kita harapkan adanya bantuan ini bisa membantu daerah-daerah yang terkena bencana alam,” kata Sudarmawan berharap. (min)

Email Autoresponder indonesia