BPBD Pamekasan Dinilai Lamban Distribusikan Bantuan Air Bersih

image

lahan persawahan kering

Pamekasan, Maduracorner.com – Warga Dusun Karang Desa Waru Barat Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan mengeluhkan lambannya pengiriman bantuan air bersih oleh BPBD setempat.

Padahal proposal pengajuan bantuan air bersih sudah lama mereka layangkan lengkap dengan persyaratan yang diminta. Namun mereka hanya dijanjikan oleh petugas tanpa ada pengiriman bantuan.

“Kita sudah ngajukan proposal dan ada tanda tangan kepala desa, tapi sampai sekarang belum dikirim,” kata Febri, Sabtu (17/10/2015).

Padahal kata Febri, kekeringan sudah membuat warga di desanya kesulitan dapat air bersih. Sehingga mereka sangat berharap bantuan dari Pemerintah setempat yang didistribusikan melalui BPBD.

Sementara itu, Kepala BPBD Pamekasan, Akmalul Firdaus mengatakan bahwa pengiriman air bersih ke lokasi yang dimaksud masih menunggu jadwal yang disusun oleh PDAM Pamekasan.

“Pengiriman harus menunggu jadwal tambahan, karena jadwal bulanan sudah dibuat,” kata Akmalul Firdaus.

Namun kata Firdaus, dirinya akan menghubungi armada BPBD di Waru agar melakukan pengiriman, namun bukan termasuk pengiriman rutin karena tidak masuk dalam jadwal yang dijual BPBD.

Penulis : Fatahillah Kamali.           Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia