BPBD Prediksi Jumlah Daerah Kekeringan Tahun ini Bakal Menurun

677 views
Ketua BPBD Kabupaten Sampang, Wisnu Hartono-foto: Nur Sofia/MC.com

Ketua BPBD Kabupaten Sampang, Wisnu Hartono-foto: Nur Sofia/MC.com

Sumber Air Ketapang Difungsikan I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang– Daerah yang berpotensi mengalami bencana kekeringan Pada musim kemarau tahun ini di wilayah Kabupaten Sampang diprediksikan bakal menurun jika dibanding dengan tahun sebelumnya. “Saya memperkirakan musim kemarau kali ini wilayah yang dilanda kekeringan akan berkurang. Jika pada musim kemarau sebelumnya ada 88 Desa untuk saat ini akan berkurang menjadi 50 Desa,” Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Wisnu Hartono, Selasa, (08/04).

Dikatakan Wisnu, prediksi menurunnya area kekeringan itu sendiri diperkuat dengan difungsikannya sumber air di Kecamatan Ketapang, sehingga Desa yang dilalui akan tercukupi dalam kebutuhan air. “Kan sekarang sumber air di Ketapang sudah difungsikan, jadi Desa yang dialiri akan tercukupi air,” imbuhnya.

Ditambahkan wisnu, untuk suplai air terhadap wilayah yang masih berpotensi terjadi kekeringan, pihaknya akan menggunakan bantuan air bersih yang akan didistribusian dengan mobil tangki. Sehingga bencana tahunan tersebut tidak terlalu dirasakan dampaknya oleh masyarakat.(fia/shb)

Email Autoresponder indonesia