BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura Kucurkan Bantuan Bea Siswa Sebesar Rp 360 Juta

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura Kucurkan Bantuan Bea Siswa Sebesar Rp 360 Juta-foto: Aryan/MC.com

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura Kucurkan Bantuan Bea Siswa Sebesar Rp 360 Juta-foto: Aryan/MC.com

Wujud Peduli BPJS Ketenagakerjaan Kepada Siswa Berprestasi | Oleh;Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Sebagai wujud dan bentuk peduli BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura kepada pelajar dan mahasiswa kurang mampu namun berprestasi dibidang pendidikan. Maka bertepatan dengan peringatan Hardiknas 2 Mei 2014 yang digelar dihalaman Pemkab. Bangkalan, BPJS Cabang Madura secara simbolis mengucurkan bantuan bea siswa sebesar Rp 360 Juta, Secara simbolis langsung diserahkan oleh Wabup. Bangkalan, Mondir Rofi’i kepada beberapa perwakilan siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa perguruan tinggi (PT) di Kabupaten Bangkalan. Nama penerima bea siswa secara simbolis dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura.

Siswa yang menerima bea siswa secara simbolis itu adalah ; Nadya Wulandari, siswa SDN Kemayoran 1 Bangkalan, Rp 1.800.000, Siti Hamidah SMPN 4 Bangkalan, Rp.1.800.000, Putri Rosalita Ningtiyas, siswi SMAN 1 Bangkalan Rp.2.400.000 dan Enny Tri Astuti, mahasiswi STIKES Insan Se Agung Bangkalan, Rp.2.400.000. Semua penerima bea siswa ini orang tuanya tercatat sebagai tenaga kerja yang tergabung dalam BPJS Ketenagakejaan cabang Madura.

“Sebagai wujud peduli BPJS Ketenaga Kerjaan Cabang Madura kepada pelajar dan mahasiswa kurang mampu namun punya prestasi dibidang pendidikan. Setiap tahun sekali kami salurkan bantuan bea siswa, bea siswa itu disalurkan dalam bentuk tabungan di Bank Mandiri dan BTN, Agar digunakan sesuai kebutuhan dan menumbuhkan minat menabung bagi anak-anak,” ujar Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Cabang Madura, Ferry Azhari, Jum’at, (2/5).

Dijelaskan Ferry, bea siswa tidak diberikan begitu saja, namun ada persyaratan yang harus dipenuhi demi tertibnya administrasi yakni kalau SD, SMP dan SMA nilai raportnya harus rata – rata 7,5 dan mahasiswa indek prestasi komulatif (IPK) – nya minimal 2, 75.

Sementara itu, bea siswa yang dikucurkan BPJS Ketenaga Kerjaan Cabang Madura pada tahun 2014 ini sebesar Rp 360 juta. Rinciannya, di Kabupaten Bangkalan bantuan bea siswa diserahkan kepada putra-putri 60 tenaga kerja (TK) yang terdaftar di BJS Ketenagakerjaan Cabang Madura. Kabupaten Sampang, bea siswa di serahkan kepada putra – putri 6 TK, Kabupaten Pamekasan putra – putri 54 TK dan Kabupaten Sumenep putra – putri 182.

“Bea siswa yang disalurkan di 4 Kabupaten Madura, tingkat SD sebanyak 95 siswa, Jumlah Rp. 171 juta, SMP 33 siswa, jumlah Rp.59.400 ribu. SMA, 41 siwa, jumlah Rp.98.400 ribu dan PT, 33 mahasiwa jumlah Rp. 31.200 ribu. Total bea siswa yang disalurkan Rp.360 juta. Untuk siswa SD dan SMP, masing-masing menerima beasiswa sebanyak Rp.1.800 ribu, sedangkan siswa SMA dan mahasiswa PT masing-masing menerima beasiswa sebesar Rp.2.400 ribu,” pungkas Ferry Azhari. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia