BPK Periksa Pengerjaan Akses Jalan Ring Road Barat di Bangkalan

image

BPK Periksa Pengerjaan Akses Jalan Ring Road Barat

Bangkalan,maduracorner.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan pemeriksaan terhadap pengerjaan proyek akses jalan ring road barat, jumat (13/3/2015) siang. Pemeriksaan BPK ini meliputi pengecekan ketebalan aspal dengan alat pengeboran khusus dan sarana prasarana yang berkaitan dengan pembuatan jalan ring road barat tersebut.

“Maaf kami tidak berani memberi penjelasan soal hasil pemeriksaan. Aturannya memang begitu,”ujar salah satu staf BPK, Sulistiyo kepada maduracorner.com.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bangkalan, Taufan Zaransyah mengatakan, pemeriksaan dari BPK ini sifatnya rutin. Artinya, begitu selesai mengerjakan proyek jalan atau proyek lainnya langsung dilakukan pemeriksaan.  “Tidak ada yang istimewa, mas. Ini pemeriksaan rutin usai proyek selesai digarap. Baik proyek yang dananya bersumber dari APBN, APBP, APBD dan sumber lainnya,”jelas Taufan.

Pemeriksaan oleh BPK ini tidak hanya pada proyek jalan ring road barat saja. Namun juga sejumlah proyek yang sudah selesai di kerjakan termasuk di beberapa kecamatan. “Kalau ada temuan, ya akan di evalauasi atau dicek ulang seperti yang dilakukan di ring road barat ini.  Sudah bener apa tidak?,”ujar Taufan. (yan/mad).

Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia