BPN Bangkalan Lakukan Sertifikat Tanah Prona

817 views

2.300 sertifikat prona untuk 10 Desa I Oleh : A.Shohib

Maduracorner.com, Bangkalan – sebanyak 10 desa di kabupaten memperoleh sertifkat tanah proyek Nasional (Prona) secara cuma-cuma dari Badan Pertanahan Nasional kabupaten Bangkalan. “Target kami tahun ini ada 2.300 prona,” terang Kepala BPN Bangkalan, Winarto, Selasa (17/6).

Dijelaskan dia, dari 2.300 Prona tersebut, sebagian sertifikat tanah. Kusus untuk usaha kecil menengah (UKM) serta tanah nelayan. “Untuk pelaksanaan di lapangan langsung dikoordinasi Kades,” tutur Winarto.

Lebih lanjut Winarto, dari 10 desa yang memperoleh Prona pada tahun 2013 10 desa saat ini sudah dapat 1.000 sertifikat Prona. “Insya Allah akhir bulan Desember nanti, Prona ini 100 persen udah selesai,” katanya.
.
Dikatakan Winarto, dalam pelaksanaan prona ini, BPN Bangkalan tidak memungut biaya sspeserpu. “Kalau ada oknum kami memungut uang laporkan kepada saya, kalau kades saya ngak tahu, karena ditingkat desa masih ada pemberkasan, fotocopy dan materai,” tuturnya.

Namun Winanrto mengharapkan, agar masyarakat bisa terbantu dengan adanya prona dari BPN ini. “Saya harap Prona ini bisa bermanfaat dan masyarakat bisa terabnatu dengan adanya prona ini,” pungkas Winarto. (shb)

Email Autoresponder indonesia