BPWS Dinilai Gagal, AMPPKKJS Bangkalan Desak Bupati Segera Dibentuk BPKKJS

image

Bangkalan,Maduracorner.com– sebanyak 10 orang yang menamakan diri  dari aliansi masyarakat pro pengembangan kawasan kaki jembatan suramadu (AMPPKKJS) Bangkalan menggelar aksi unjuk rasa  dihalaman Pemkab. Bangkalan. Mereka menuntut agar Pemkab Bangkalan secepatnya mengambil inisiatif untuk membentuk badan pengembangan kawasan kaki suramadu (BPKKJS). 

“Berangkat dari kebuntuan dalam menyikapi perkembangan wilayah suramadu dan sampai hari ini belum juga memberi sinyal efek positif terhadap kepentingan masyarakat, maka kami serahkan studi kelayakan dan pembentukan BPKKJS sebagai rekomendasi awal untuk disampaikan kepada bapak Bupati Bangkalan,” ujar korlap AMPPKKJS Bangkalan, Zainal, Jum’at, (5/9/2014).

Dikatakan Zainal, Dengan semangat desentralisasi dan otonomi daerah (otoda) sebagaimana diamanatkan UU No.35/2004 tentang pemerintah daerah, maka  Pemkab.Bangkalan harus mengambil alij peran dan fungsi BPWS yang terbukti telah gagal dalam tugasnya. Karena jika tidak diambil alih secara konstitusional,  maka pembangunan wilayah suramadu khususnya di wilayah Kabupaten Bangkalan akan terbengkalai dan jalan ditempat.

“BPWS selama ini tidak dan belum mampu menciptakan perubahan pengembangan yang signifikan bagi kehidupan masyarakat Bangkalan. Sebaliknya BPWS telah menimbulkan tumpang tindih dan pengambil alihan kewenangan tentang pengembangan  wilayah suramadu dan mengakibatkan hilangnya hak-hak daerah untuk mengelola kehidupannya sendiri,” ungkap Zainal.  

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Kesra Setda Bangkalan, Hasanuddin Buchori yang mewakili  Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad menerima 2 orang  wakil dari AMPPKKJSA. Kepada pengunjuk rasa dia  mengatakan,  apa yang diusulkan AMPPKKJSA sudah pernah di sampaikan oleh mantan Bupati Bangkalan, RKH.Fuad Amin pada tahun 2009  kepada dosen UTM Bangkalan.  “Pemkab Bangkalan berterimakasih atas usul yang disampaikan komunitas AMPPKKJSA Bangkalan. Kami akan menampung, mendukung usulan sampeyan,  tapi kami tidak bekerja sendirian dan minta dukungan dari pihak legislatif yang baru,” pungkasnya.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia