BPWS Fasilitasi Bantuan Dana Khusus Madura Sebesar Rp 720 Miliar

BPWS Fasilitasi Bantuan | Oleh : Aryan

jalan satu jalan yang rusak dikabupaten Bangkalan. Foto :Sumaryanto/MC.com

jalan satu jalan yang rusak dikabupaten Bangkalan. Foto : Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) fasilitasi bantuan dana khusus sebesar Rp 720 Miliar untuk 4 kabupaten di pulau Madura. “Alhamdulillah, tanpa mengenal rasa lelah kami berhasil memfasilitasi sampai dikucurkannya bantuan dana khusus Madura,” kata Humas BPWS, Faizal Yasir, Jum’at (01/02).

Dijelaskan dia, bantuan dana itu nantinya akan dipecah menjadi 2 bagian. Dengan perincian sebesar Rp 570 Miliar akan digunakan untuk memperbaiki jalan setrategis nasional yang ada di 4 kabupaten di pulau Madura. Sisanya Rp 250 Miliar bakal dipakai untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di pulau garam tersebut.

Jauh sebelum bantuan dana itu dikucurkan, lanjut Faizal, pihak BPWS telah melakukan study kelayakan yang betul-betul bisa dipertanggung jawabkan. Hasilnya, sejumlah ruas  jalan di 4 kabupaten Madura statusnya bakal ditingkatkan menjadi katagori jalan strategis nasional.

Adapun jalan  yang mendapat bantuan tersebut meliputi jalan Lintas Madura Selatan (LMS), Lintas Madura Utara (LMU), Lintas Madura Barat (LMB) dan Lintas Madura Timur. “Tugas kami hanya sebatas memfasilitasi, agar anggaran bantuan dana itu secepatnya turun. Sedangkan pelaksanaannya nanti dilakukan oleh instansi terkait. Semua jalan yang mendapat bantuan dana ini bakal dihotmik. ,”pungkas Faizal. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia