Bravo! Perssu Sumenep Menang 4 Gol Tanpa Balas!

648 views

maduracorner.com, Sumenep – Luar biasa! Perssu Sumenep mampu tampil trengginas. Mereka memenuhi janji mereka untuk mengalahkan PU Putra Palangkaraya pada pertandingan kedua 24 Besar Grup 5 Liga Nusantara 2014. La Umbu dkk menang 4 gol tanpa balas selasa sore (11/11/2014). Keempat gol yang membuat Perssu kokoh di puncak klasemen grup tersebut diciptakan oleh Wahyuddin Muhiddin, Eko Nur, Agung Batola serta Sandrian.
 
Perssu langsung mendominasi laga sejak menit awal. Dimotori pemain senior La Umbu, mereka mampu tampil rancak dan melakukan serangan gencar, baik lewat sisi sayap maupun tengah. Dominasi tersebut terlihat kala Wahyuddin mampu mencetak gol lewat titik putih pada menit 43. Dan skor 1-0 untuk tim berjuluk Laskar Kuda Terbang ini pun bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak II, anak asuh Budiardjo Thallib tersebut kian beringas menyerang pertahanan PU Putra Palangkaraya. Alhasil, Eko Nur berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 63. Berawal dari umpan Wakil, Eko Nur yang tak terkawal melakukan sepakan keras. Gawang PU Putra yang dikawal kiper Aditya Cipta Dewa pun bobol untuk yang kedua kalinya.
 
Alih-alih berusaha mengejar ketertinggalan, skuad PU Putra malah terpancing bermain keras. Saat pertandingan memanas, tim Perssu kembali mencetak gol lewat kaki Agung Batola pada menit 83. Dan tak lama kemudian, Sandrian pun juga turut mencatatkan gol di papan skor. Pemain andalan Perssu di lini depan ini tanpa ampun menghujamkan bola ke gawang lawan pada menit 86. Gol ini sekaligus membuat skor menjadi 4-0 untuk keunggulan Perssu hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Perssu kokoh di puncak klasemen dengan 6 poin.  Mereka pun sudah 90% lolos ke babak 16 besar. Dengan catatan, di laga terakhir tidak kalah dengan skor mencolok dari Pro Kundalini. Karena di pertandingan lain Grup 5, Persipal Palu menang 2-1 atas Pro Kundalini Denpasar.

Jika melihat klasemen, posisi runner Grup 5 akan diperebutkan oleh 2 tim. Yakni Persipal dan Pro Kundalini. Kedua tim saat ini sama-sama mengantongi 3 poin. Mereka akan mempertaruhkan nasib di laga terakhir pada hari kamis (13/11/2014) mendatang. Yakni Pro Kundalini vs Perssu dan Persipal vs PU Putra Palangkaraya. (mad)
 
Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia