Bright with Pertamina

847 views
Persatuan Wanita Patra PHE WMO Bagi Kacamata-foto: Nizam/MC.com

Persatuan Wanita Patra PHE WMO Bagi Kacamata-foto: Nizam/MC.com

Jelang Unas, Persatuan Wanita Patra PHE WMO Bagi Kacamata I oleh : Nizamuddin

Maduracorner.com, Bangkalan – Program Corporate  Social Responsibility (CSR) Pertamina Hulu Energy West Madura Offshore (PHE WMO) bertajuk Bright with Pertamina terus belanjut.

Setelah membagi kacamata gratis untuk pelajar di Pesisir Utara Bangkalan,  mereka juga membagi kacamata gratis untuk 165 pelajar di sekolah yang ada di tengah kota. Yakni siswa di  SMPN 1 dan SMPN 2 Bangkalan.

“Khusus di SMPN 1, dari 810 siswa sebanyak 121 siswa punya gangguan kesehatan  mata. Kami sengaja membagikan kacamata ini jelang pelaksanaan unas dengan harapan bisa hasilnya unas bisa cemerlang ,” ujar Wakil Ketua Persatuan Wanita Patra (PWP) PHE WMO, Ria Pardede usai pemberian kacamata secara simbolis di SMPN 1 Bangkalan, Kamis (6/2).

Ia merasa senang dan bangga bisa bertemu dan memberikan bantuan kacamata secara langsung kepada 165 siswa SMPN1 Bangkalan yang merupakan sekolah unggulan di Bangkalan. “Semoga siswa yang selama ini telah berprestasi bisa semakin berprestasi, tak hanya di tingkat Bangkalan, tetapi juga  di tingkat propinsi bahkan tingkat nasional,” tandasnya.

“Semoga dengan kacamata baru, adik-adik pelajar bisa memandang dunia lebih jelas dan terang sehingga nantinya  menjadi manusia luar biasan,” tegasnya.

Kepala SMPN 1 Bangkalan Anwari Anwar mengatakan, para siswa penerima kacamata bukanlah siswa tidak mampu. “Namun bantuan kacamata dari pertamina sangat bermanfaat bagi kelanjaran belajar para siswa. Semoga tidak hanya tahun ini saja,” katanya.

Sementara itu, Community Development Official PHE WMO Hardian mengungkapkan, penglihatan anak didik tidak boleh terganggu saat mengenyam pendidikan.
“Terkadang orang tua tidak tahu atau menganggap persoalan mata hanya persoalan sepele. Padahal, hasil pemeriksaan menemukan pelajar yang harus memakai kacamata silinder, minus 4 dan bahkan ada yang minus 7,5,” ungkapnya.

Siswa kelas VIII SMPN 1 Bangkalan Sandita Azistasari mengaku beruntung mendapatkan bantuan kacamata. “Saya sejak kelas II SD pakai kacamata. Sekarang sudah minus empat. Kacamata baru ini pastilah sangat membantu kegiatan belajar saya,” singkatnya.

4 Kunci Sukses selain membagikan kacamata Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore juga memberi motivasi agar siswa SMPN 1 Bangkalan bisa menjadi manusia sukses.

“Kunci sukses ada 4, belajar  keras, belajar cerdas, belajar tuntas dan belajar iklas. Untuk sukses kita harus melawan rasa malas, rasa minder dan semua yang menjadi penghambat kemajuan,” kata Sintha, psikolog yang juga anggota PWP PHE WMO..

Sintha  menambahkan, uang bisa habis tetapi  ilmu tak bisa habis. Karena itu ia berharap, pelajar di SMPN 1 Bangkalan terus belajar sepanjang usia.

“Cari teman yang saling menguatkan satu sama lain. Belajarlah dengan gembira. Jadikan sekolah seperti taman yang menyenangkan.” Imbuhnya.

Sintha menegaskan, orang yang ingin sukses harus suka  proses karena  tidak ada yang instan. “Yang instan hanya mie instan, kopi instan atau bubur instan. Kesuksesan harus dicapai melalui proses,” katanya.

Tetapi, lanjut Sintha, sukses saja tidak cukup. Yang jauh lebih penting bagaimana bermanfaat untuk banyak orang.

“Kami berharap dan berdoa, adik-adik menjadi manusia yang keren dan sukses. Sukses dan keren  itu  adalah pilihan kita sendiri. Jangan takut bermimpi menjadi manusia luar biasa. Semoga semua nantinya bermanfaat untuk banyak orang,,” katanya.(nzm/shb)

Email Autoresponder indonesia