Brimob Dipertahankan Antisipasi pada Rekapitulasi di KPU Senin

Brimob Dipertahankan Antisipasi pada Rekapitulasi di KPU Senin

Brimob Dipertahankan Antisipasi pada Rekapitulasi di KPU Senin

Maduracorner.com, Bangkalan- Proses pemilukada di Bangkalan, tinggal besok yang menentukan, Senin 17/12/2012. Dimana rekapilutasi hasil perolehan suara pasangan nomor 2 (Nizar-Kifli) dan pasangan nomor 3 (Ra Momon-Ra Mondir) akan dihitung di tingkat kabupaten, setelah dilakukan penghitungan di Kemacatan dan desa/kelurahan.

Hasil rekapitualasi di tingkap KPU Bangkalan, yang akan menentukan secara resmi pasangan Ra Momon-Ra Mondir yang selama ini dalam penghitungan di tingkat desa dan kecamatan unggul di kisaran 92 % lebih dari lawannya , Nizar-Kifli yang kalah telak hanya memperoleh 7 % lebih.

Karena pada penghitungan di tingkat KPU, yang memperoleh suara terbanyak pada pemilukada periode 2013-2018 ini, akan ditetapkan sebagai pemenang. Dan selanjutnya akan memimpin Bangkalan lima tahun ke kedepan.

Untuk mempersiapkan pengamanan pada detik-detik terakhir dalam proses pemilkukada besok, petugas keamanan tetap dipertahankan. Meski sebagian sudah ditarik ke kesatuan masing-masing di beberapa daerah/kota.

“Pengamanan untuk rekapitulasi besok Senin, tetap diperketat. Petugas dari Brimob dan Dalmas Polda Jatim, masih tetap dipertahankan.

Sedang petugas dari beberapa polres di Jatim yang bertugas di TPS, sudah ditarik,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Endar Priantoro, Minggu (16/12/2012) pagi.

Pasukan dari Brimob untuk pemilukada Bangkalan sebanyak 1300 personil. Pasaukan yang banyak ini setelah terjadi demo minggu lalu.

“Dipertahankannya pasukan Brimob, untuk mengantisipasi kemungkinan ada permasalahan pada rekapitulasi besok Senin,” tegas kapolres. (Jon).

Email Autoresponder indonesia