Bukan Di Posisi Favoritnya, Ridho Mengaku Tetap Enjoy di Timnas U-23

Diturunkan di Posisi Gelandang Kiri | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Saat diturunkan dalam laga persahabatan Timnas Indonesia U-23 kontra Srilangka lalu (30/3), Ridho Nurcahyo bermain di posisi yang tidak biasanya dia tempati. Yakni beroperasi di gelandang kiri. Padahal selama memperkuat Perseba Bangkalan sepanjang kompetisi 2013 maupun di tim Pra PON Jatim, Ridho biasanya ada di lini depan. Bermain sebagai striker memang merupakan posisi favorit-nya.
 
Bermodal kecepatan dan olah bola memadai saat melakukan aksi
dribbling, ia mampu tampil sebagai top skorer Divisi III Nasional 2013 bersama Fahmi Al Ayyubi, pemain yang sempat masuk seleksi Timnas U-19.
 
Namun di Timnas U-23, ia harus rela ditempatkan di lini tengah. “Saya memang diturunkan di posisi gelandang kiri. Mau tidak mau harus tetap dijalani. Karena itu instruksi pelatih”,ujar duet dengan Riki Hamzah di lini depan Perseba Bangkalan ini, rabu siang (2/4).
 
Dalam pertandingan lawan Srilangka tersebut, Ridho harus melayani barisan depan Timnas U-23. Bukan itu saja, beberapa kali mantan pemain Persisos Sorong Selatan ini juga terlihat ikut membantu lini pertahanan. “Tidak masalah bagi saya, mas. Sepanjang peran itu bisa saya lakukan, pasti saya lakukan”,tegas Ridho. “Demi cita-cita saya bisa main di tim nasional”,tambahnya lagi.

Meski begitu, Ridho tetap berusaha menarik manfaat dari perubahan posisi sementara dirinya ini. Menurutnya, selain memberi pengalaman baru, hal tersebut akan memberi penilaian lebih pada dirinya dari staff pelatih Timnas U-23. “Saya ingin membuktikan, bahwa saya bisa bermain di posisi manapun. Kecuali kiper, mas”,ucap Ridho sambil tertawa. (mad)

Email Autoresponder indonesia