Bulan April Hingga Juli “Remoh” Nya Dunia Pendidikan

727 views

”Remoh” Dunia Pendidikan | Oleh : Aryan

Kegiatan Pendidikan yang digelar pada bulan April- foto : Aryan/MC.com

Kegiatan Pendidikan yang digelar pada bulan April- foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Banyaknya Agenda Pendidikan pada bulan April hingga Juli setiap tahunnya memunculkan opini di masyarakat, jika Bulan April hingga Juli merupakan “remoh” nya  dunia pendidikan, karena pada bulan tersebut dunia pendidikan sangat sibuk. Opini masyarakat itu tidak salah, sebab  pada bulan-bulan tersebut berbagai kesibukan di dunia pendidikan sudah diputuskan menjadi agenda tahunan dari Kemendikbud.
”Sebenarnya hampir setiap hari insan pendidik itu selalu sibuk. Namun  khusus pada bulan April hingga Juli tersebut adalah agenda tetap tahunan yang bersifat nasional,” ujar Kepala Disdik Kabupaten Bangkalan,M.Mohni saat mendampingi Bupati Bangkalan, Ra Momon melakukan sidak hari pertama pelaksanaan Unas SMA Sederajat 2013 di SMAN 3 Bangkalan, Senin (15/04).

Kesibukan itu sudah diawali pada akhir Maret dengan menggelar lomba Olimpi ade MIPA dan Kreatifitas Siswa SD/MI, lanjut Mohni. Diteruskan dengan lomba guru Teladan, Kasek Teladan dan Pengawas diberbagai tingkat lembaga pendidikan.Kemudian pada bulan April, pelaksanaan Unas SMA Sederajat dan Paket C, Unas SMP Sederajat, dan UnasSD.
Sedangkan kegiatan bulan Mei semakin menumpuk, memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei. Persiapan pengumuman kelulusan siswa SMA Sederajat, Paket C, SMP Sederajat, Bulan Juni, persiapan kenaikan kelas di setiap lembaga pendidikan, penerapan kurikulum baru, dan pembagian raport. Terakhir penerimaan siswa baru Tahun Ajaran Baru 2013/ 2014 untuk SD, SMP dan SMA. “Itulah remoh atau agenda tetap dunia pendidikan dalam setiap tahunnya,” pungkas Mohni yang juga mantan Kepala Bappeda Bangkalan. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia