Bulan Maulid, Pedagang Buah di Sumenep Banjir Pesanan

777 views

Pedagang Buah di Pasar Anom Sumenep. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM- Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW. memberikan berkah tersendiri bagi pedagang buah di Kabupaten Sumenep, Sebab dalam beberapa hari terakhir permintaan buah mengalami peningkatan yang cukup signifikan

Lalu bagaimana dengan harga buah di pasaran saat ini? Pantauan media ini, sejumlah komoditas buah di Pasar Anom Baru Sumenep ada yang naik. Namun ada pula yang masih stabil.

Beberapa jenis buah yang harganya naik ialah apel standar naik Rp 3000 ribu dari sebelumnya Rp 13 ribu sekarang menjadi Rp 16 ribu rupiah perkilo; jeruk dari Rp 10 ribu menjadi Rp 12 ribu rupiah perkilo.

Sedangkan harga salak hingga sekarang masih terpantau stabil di harga kisaran Rp 12 ribu perkilo; anggur tetap Rp 40 ribu dan kelengkeng Rp 34 ribu perkilo.

Salah seorang pedagang buah di Pasar Anom Baru Sumenep, Farida mengungkapkan bahwa penjualan buah setiap musim maulid memang selalu mengalami peningkatan yang cukup drastis dibanding hari-hari biasa.

“Karena para pembeli rata-rata membeli buah dalam jumlah yang banyak untuk keperluan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad. Kalau biasanya mungkin hanya satu atau dua kilo saja,” ujarnya, Kamis, 15 November 2018 saat ditemu di sela-sela kesibukannya melayani pembeli.

Sementara itu, salah seorang pembeli buah, Alwan, mengaku sengaja membeli buah dalam jumlah banyak untuk merayakan Maulid Nabi Nuhammad yang memang rutin dilakukan setiap tahun.

“Buah ini akan menjadi hidangan bagi tamu undangan,” tandasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia