Bunga Bangsa di Waru, Pemkab Pamekasan Berdayakan Desa Pojur

image

Bupati di acara Bunga Bangsa

Pamekasan, Maduracorner.com – Program bupati ngajak bangun desa (bunga bangsa) kembali digelar oleh pemerintah Kabupaten Pamekasan yang bertempat di Dusun Lanpelan Desa Sana Laok Kecamatan Waru Pamekasan, Sabtu (19/9/2015).

Acara bunga bangsa yang digelar di Desa Sana Laok Kecamatan Waru Pamekasan cukup berbeda dengan program bunga bangsa sebelumnya yakni mengangkat tema “Memberdayakan Desa Pojur (berpotensi menuju Makmur),”.

Ada sejumlah program yang diagendakan digelar dalam program unggulan Pemkab Pamekasan tersebut diantaranya Sosialisasi Gemarikan, Temu Wicara Bupati dengan warga dan pelaku usaha ternak.

Selain program diatas, dibuka juga pelayanan perekaman e-KTP dan Kartu Keluarga, pemberian akta kelahiran, Pelayanan Kesehatan, dan Operasional Mobil Internet Keliling M-CAP.

Bupati Pamekasaan, Ahmad Syafii dalam sambutannya pada pembukaan bunga bangsa mengaku akan membangun jalan di desa Sana Laok yang diharapkan mampu membangun perekonomian masyarakat.

“Saya yakin kalau jalan sudah bagus, disini (Desa Sana Laok.Red) akan ramai dan akan meningkatkan perekonomian,” kata Syafii di hadapan masyarakat.

Ahmad Syafii juga mengaku akan membantu penyambungan listrik bagi warga Desa Sana Laok, pasalnya Dusun Lanpelan yang menjadi lokasi bunga bangsa sangat minim penerangan dan masih terisolir.

“Pemkab akan berupaya membantu agar listrik bisa masuk secepatnya,” Janji Bupati.

Untuk diketahui program Bunga Bangsa merupakan yang ketujuh kalinya digelar oleh Pemkab Pamekasan yang digelar setiap tiga bulan sekali di setiap kecamatan se-Kabupaten Pamekasan.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia