Buntut Kericuhan, Polres Bangkalan Kirim 3 Truk Brimob ke Lokasi Pilkades Pesanggrahan Kecamatan Kwanyar

Bangkalan, Maduracorner.com -Buntut dari keributan yang terjadi pada pelaksanaan pilkades pesanggrahan, Polres Bangkalan mengirim 3 Truk pasukan Brimob untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades tersebut. Untuk keamanan sekitar pukul 14.00 wib, oanitia pilkades menghentikan pemungutan, setelah dibuat kesepakatan antar calon kades, akhirnya pilkades dilanjutkan dengan penghtungan suara.

Kerua Panitia Pilkades Pesangarahan, Slamet menjelaskan, kesepakatan antar Calon Kades ini penting demi keabsahan pelaksanaan Pilkades. “Sesuai hasil kesepakatan kedua calon dan tokoh masyarakat setempat, penghitungan suara dihentikan dan dilanjutkan dengan penghitungan suara,” jelas Slamet, Minggu, (28/12/2014).

Dijelaskan dia, sesuai hasil mediasi dan kesepakatan dengan kedua calon kades masing-masing calon incumbent Hoirul Anam dengan tanda gambar jambu dan Syaiful Bahri dengan tanda gambar Salak, kesepakatan itu juga diperkuat dengan tokoh masyarakat. Termasuk Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad, Kapolres Bangkalan, Dandim 0829 Bangkalan, Muspika Kecamatan Kwanyar dan tokoh masyarakat setempat. Mereka sepakati agar supaya dibuatkan berita acara yang ditanda tangani kedua calon kades Desa Pesanggrahan, tokoh, masyarakat dan Camat Kwanyar sebagai saksi. “Surat kesepakatan tentang penghentian pemungutan suara dan dilanjutkan dengan penghitungan suara yang dibuat antara kedua calon pilkades dan tokoh masyarakat itu tidak boleh diganggu gugat dan dengan adanya berita acara ini hasil penghitungan suara dinyatakan syah sesuai undang – undang,” pungkas Slamet.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia